Sukses

Begini Cara Bersihkan Telepon Genggam

Telepon genggam Anda merupakan sarang bakteri. Ini cara yang tepat membersihkannya.

Liputan6.com, Jakarta Coba Anda pikir-pikir, ke mana saja Anda membawa telepon genggam Anda dalam sehari? Kebanyakan dari Anda akan menjawab: dari saat bangun tidur sampai pergi tidur lagi.

Artinya, termasuk saat Anda berada dalam kendaraan umum, toilet, dan lokasi publik lainnya yang belum tentu rutin dibersihkan – dibersihkan pun sudah terkena kuman dari berbagai macam orang. Singkatnya, telepon genggam Anda kotor.

Seperti dilansir dari situs Pop Sugar pada Jumat (14/7/2015), telepon genggam terbukti membawa kuman dan bakteria, bahkan partikel feses. Jadi, mulailah kebiasaan membersihkan telepon genggam.

Ada beberapa cara mudah dan ramah teknologi dalam membersihkan telepon genggam Anda:

- Membersihkan layar telepon genggam tidak boleh dengan zat kasar. Teteskan pembersih antiseptik pada kain microfiber dan usap perlahan pada permukaan layar telepon genggam.
- Jika tidak ingin memusingkan formula khusus, gunakan alkohol dan air dengan perbandingan 40:60 untuk membersihkan bagian solid dan keyboard. Gunakan kain lembab dan kapas untuk bagian yang sulit dijangkau.
- Saat ingin membersihkan debu dan jejak sidik jari, gunakan scotch tape, jangan perekat lainnya yang lebih melekat kuat.

(ikr)

Video Terkini