Sukses

PT KAI Beri Promo untuk Wisatawan yang Akan ke SGS 2016

Revitalisasi transportasi tengah dilakukan pemerintah, khususnya Kemenpar bekerja sama dengan Kemenhub untuk siap sambut SGS 2016

Liputan6.com, Jakarta Untuk menyambut Solo Great Sale (SGS) 2016 pada bulan Februari mendatang, pihak pemerintah melalui kementerian pariwisata (kemenpar), pemerintah daerah Jawa Tengah, dan Kadin Solo akan bersinergi mempersiapkan kebutuhan akomodasi. Mulai dari penginapan sampai transportasi. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada para wisatawan baik dalam dan luar negeri.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam pidato pembukaan acara SGS di Gedung Sapta Pesona pada Selasa (12/1) mengatakan bahwa pihaknya sedang memastikan kesiapan transportasi, seperti penambahan frekuensi keberangkatan kereta api menuju Solo.

"Pihak PT KAI sudah melakukan antisipasi penambahan kapasitas gerbong untuk mengangkut penumpang menuju Solo, serta memberikan promo khusus bagi mereka yang akan mengunjungi SGS," ujar Arief Yahya.

Namun, pihak kemenpar sendiri belum mendapat kepastian dan mengharapkan partisipasi maskapai domestik dan internasional untuk menyediakan penerbangan langsung menuju Solo. Padahal menurut Arief Yahya, Solo merupakan kota dengan kalendar event terbaik di Indonesia dengan total 56 event.

"Solo daerah merupakan kalendar event terbaik di Indonesia dengan total 56 event dan menurut saya tak ada alasan untuk maskapai baik dalam dan luar negeri tidak melirik potensi bisnis di kota ini," ujar Arief.

Menurut Usman, Kepala Bandara Adi Sumarmo, Solo saat jumpa pers di Kemenpar mengatakan bahwa pihaknya sudah memenuhi standar untuk landasan terbang dan mendarat pesawat berbadan besar.

"Untuk menyambut perhelatan SGS 2016 dan event lainnya di Solo, bandara kami secara infrastuktur siap menerima pesawat berbadan besar yang akan membawa wisatawan baik dalam dan luar negeri," ujar Usman.

Berkaca dari kesuksesan pada 2015 lalu, SGS tahun ini ditargetkan mampu mendatangkan jumlah wisatawan mencapai 230 ribu orang dan pengunjung hotel hingga 150 ribu pengunjung.

  

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini