Sukses

Nenek 64 Tahun Sering Dikira Kakak untuk Anaknya, Apa Rahasianya?

Ini rahasia mengapa Wendy Ida, seorang nenek 64 tahun asal California, tetap awet muda dan selalu dikira kakak bagi anaknya

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu mungkin saja dikira kakak bagi anaknya karena penampilannya yang sama-sama muda. Namun seringkali hal itu terjadi saat terlihat dalam foto karena efek kamera atau di ruang gelap saat orang tidak terlalu bisa melihat jelas keduanya.

Kendati demikian, bukan di tempat gelap atau hanya di foto, seorang nenek 64 tahun benar-benar berpenampilan awet muda sehingga sering dikira kakak dari putrinya yang berusia 41 tahun.

Dikutip dari laman Metro, Selasa (10/5/2016), wanita itu bernama Wendy Ida, nenek asal California itu selalu disangka kakak dari anak perempuannya, Sky. Hal ini kerap terjadi saat mereka berdua jalan bersama. Sebab, penampilan Wendy memang tak jauh berbeda dengan Sky.

Kulit Wendy masih kencang dengan otot-otot yang terlihat kuat. Lantas apa rahasia Wendy mendapatkan tubuh seperti itu di usianya yang sudah tidak muda lagi?


Ternyata tidak ada cara instan untuk mendapatkannya. Wendy sudah rajin berolahraga di gym selama dua dekade terakhir. Setiap hari ia berolahraga 1,5-2 jam setiap hari. Awalnya ia melakukan itu karena hubungan asmaranya yang buruk dan rasa percaya dirinya yang rendah.

"Saat ini aku merasa ada dalam tubuh terbaikku selama hidup. Orang tak percaya umurku 64 tahun, mereka berpikir aku masih berusia 30an awal," kata Wendy.

Selain rajin berolahraga, Wendy juga aktif berdansa hip-hop dan memenangkan kompetisi olahraga. Kini, ia fokus menginspirasi orang lain untuk hidup sehat berapa pun usia mereka.