Sukses

Solusi Mahakarya Desain Hunian dari Material Harga Terjangkau

Anda bisa mewujudkan berbagai desain furniture dan interior mengikuti tren kekinian dengan harga yang terjangkau dan ramah lingkungan

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan dunia desain interior yang makin dinamis tak lepas dari semakin tingginya kesadaran publik tentang pentingnya aspek estetika dalam sebuah hunian. Seperti menggunakan pelapis furniture atau interior untuk mewujudkan rumah idaman sesuai dengan identitas dan mengikuti tren terkini.

Salah satu produsen material finishing yang sudah ada sejak 33 tahun lalu adalah Taco. Awalnya pelapis furniture atau interior yang dibuawa oleh keluarga Tanoyo ini terbuat dari polyester. Seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan High Pressure Laminate (HPL) meningkat, kini tersedia dari berbagai kategori produk. Di antaranya Taco Laminates, (HPL, Sheet, Edging), Taco Flooring (Vinyl Planks), Taco Hardware (Hydraulic Hinges, Ball Bearing Slides, Kitchen Dish) dan Taco Decor (3D Panel).

Berbagai variasi motif dan warna pelapis furniture atau interior Taco

Setelah mendapat kepercayaan dari konsumen dan mulai menguasai pasar, Taco yang mulai diestafetkan oleh founder pada generasi kedua, yaitu Joko Tanoyo dan Robert Tanoyo mengembangkan Taco sebagai produk yang ramah lingkungan, memberi solusi terhadap berbagai kebutuhan desain serta bernilai ekonomis tinggi.

Konkretnya Taco HPL telah mendapat sertifikasi i Greenguard Indoor Air Quality dan Greenguard Indoor Air Quality for Children and School yang dikembangkan oleh Greenguard Environmental Institute di Amerika Serikat.

"Sertifikasi Greenguard Indoor Air Quality ini menjamin produk Taco HPL membantu menjaga kualitas udara dalam ruangan serta menjaga kondisi lingkungan dalam ruangan bebas dari emisi bahan-bahan beracun dan berbahaya," ujar Robert Tanoyo Direktur TACO.

Sedangkan sertifikasi Greenguard Indoor Air Quality for Children & School, berarti menegaskan Taco HPL aman untuk anak-anak dan dapat digunakan di area sekolah, rumah, serta tempat bermain anak. Selain itu Taco juga telah lulus uji tes bakar dan tahan
panas hingga lebih dari 80 derajat celcius yang disertifikasi oleh SUCOFINDO.

Berbagai variasi motif dan warna pelapis furniture atau interior Taco

Tidak hanya itu, ketersediaan Warna dan motif desain yang bervariasi, menjadikan Taco sebagai brand yang dipercaya sebagai solusi untuk kebutuhan desain para desainer interior di Indonesia. Mulai dari puluhan warna dan ratusan motif Solid, Wood, Rustic, Metal, Stone, hingga Pattern keluaran Taco telah menjelma dan teraplikasi ke dalam aneka elemen desain interior.

Berbagai aksen finishing sebuah ruang, elemen interior, lantai, produk furnitur (meja, kabinet, partisi, kitchen set), hingga dikombinasikan dengan berbagai material, juga menjadikan Taco sebagai produk yang mampu menjelma sebagai produk multirupa dan multifungsi.

Inilah yang menjadikan Taco menjadi favorit para desain interior dan produk furnitur. Beberapa waktu lalu, Taco berhasil mendapat anugerah The Best Booth pada acara MegaBuild di Jakarta Convention Center.

Konsep booth yang didesain oleh Eko Priharseno dan Audrey Bernanda dari AEDI Interior menunjukkan sebuah karya bernilai estetika tinggi juga dapat dilahirkan dari pilihan material dengan harga terjangkau. Kolaborasi ini kembali menyuguhkan filosofi yang sama, bahwa sebuah mahakarya desain tidak selalu harus lahir dari material dan bahan yang mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini