Sukses

Sambut Libur Lebaran, Masyarakat Pilih Beli Tiket Via Mobile

Menyambut libur lebaran 2016, Tiket.com klaim bahwa masyarakat kini lebih pilih beli tiket pulang kampung secara mobile.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menyambut libur lebaran tahun 2016 dan tahun ajaran baru yang jatuh bersamaan, membuat alokasi anggaran untuk liburan baik individu atau keluarga tergabung dalam satu periode. Hal ini tentunya memberi pengaruh pada peningkatan jumlah transaksi pemesanan di Tiket.com.

Mempersiapkan hal tersebut, Tiket.com sudah bersiap dengan lonjakan permintaan tiket yang diprediksi akan naik 60 persen sampai akhir masa libur lebaran. Musim libur lebaran tahun ini, Tiket.com menargetkan kenaikan pendapatan penjualan sebesar 100 persen dibanding tahun lalu.

Di tahun 2015, Tiket.com mengalami kenaikan omset penjualan sebesar 40 persen saat musim libur lebaran dibanding dari penjualan regularnya di hari biasa. Untuk kenaikan traffic musim lebaran tahun 2015 lalu, Tiket.com mencatat kenaikan 40 persen dibandingkan dengan traffic di hari biasa.

Seperti dilansir dari rilis oleh Liputan6.com pada Kamis (23/6/2016), Gaery Undarsa, Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com menuturkan tidak hanya kenaikan traffic dan pendapatan, pihaknya juga melihat ada pergeseran tren pemesanan tiket untuk liburan dibanding tahun lalu. Tahun ini, pelanggan Tiket.com lebih banyak menggunakan aplikasi via gawai dibandingkan dengan cara konvensional secara langsung.

Program promosi Tiket.com sambut libur lebaran 2016

“Dari data ini terlihat masyarakat Indonesia telah beralih dari desktop ke mobile yang penggunaannya lebih mudah, dan bisa digunakan kapan saja dan dimana saja” ujar Gaery dalam acara ramah tamah dengan awak media di Jakarta.

Tiket.com juga tidak ketinggalan untuk memberikan program promosi selama Ramadan ini. Beberapa di antaranya, seperti promo diskon total Rp 750.000 untuk pembelian tiket pesawat dan hotel, diskon hotel luar negeri di 10 negara Asia, dan potongan hingga Rp 100.000 untuk pembelian maskapai Citilink PP (pulang-pergi).

Gaery menambahkan bahwa pihaknya juga telah siap dengan performa terbaik dengan stabilitas sistem serta pelayanan cepat pelayanan konsumen untuk membantu pelanggan di musim libur lebaran tahun ini.

Customer service dan tim IT kami selalu siap 24 jam sehingga diharapkan seluruh aktivitas pemesanan tiket saat libur lebaran tahun ini berjalan lancar dan semua pelanggan kami mendapatkan kepuasan memesan di Tiket.com,” tutup Gaery.

Video Terkini