Sukses

Terungkap 5 Hal yang Dipikirkan Pria Saat Melamar Calon Istri

Ternyata saat seorang pria berencana untuk melamar calon istrinya, banyak hal yang ia pikirkan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Ternyata, saat seorang pria berencana untuk melamar calon istrinya, banyak hal yang ia pikirkan. Tentu saja menentukan seorang pendamping hidup memang banyak pertimbangan dan keberanian.

Tapi lebih dari sekedar itu, inilah hal yang dipikirkan oleh pria untuk melamar calon istrinya, seperti yang dirilis dari lifehack.org, Sabtu (19/11/2016).

Memastikan calon istri mengatakan “Ya”
Sebelum merencanakan berbagai keperluan pernikahan, tentu saja sang pria harus melamar wanita pujaannya untuk bersedia menjalani hidup bersama. Sebelum melamar, pikirkan apakah ia sudah memberikan kode untuk segera menikah? Bila iya, bisa dipastikan ia akan menerima lamaran Anda.

Lamarannya jangan sampai ketahuan
Tentu saja Anda ingin membuat kejutan untuk calon istri bukan? Untuk itu jangan membuat proses lamaran seperti dipaksakan. Bisa saja Anda melakukannya di waktu-waktu terduga dengan mengatakan pada calon istri akan melamarnya suatu hari nanti. Padahal kenyataannya akan segera dilamar. Mungkin terdengar membohonginya, tapi biarkan hal ini untuk kejutan yang mengesankan.

Cari cincin yang pas
Banyak faktor yang membuat cincin bagus, seperti bentuk, warna, kejernihan dan berapa karat. Banyak yang menyangka, makin besar berlian maka akan lebih bagus, padahal kenyataan berkata lain.

Hal penting yang harus diperhatikan adalah pas atau tidaknya cincin di tangan calon istri dan buatlah sesuai dengan biaya yang mampu dikeluarkan. Pastikan rasa cinta yang akan diberikan sampai ke calon istri sehingga dapat disimpan untuk selama-lamanya.

Gunakan cara yang menarik
Dengan menggunakan cara yang menarik ketika melamar, Anda dapat memberikan kesan yang tidak akan terlupakan oleh calon istri. Buatlah keadaan saat melamar benar-benar sesuai dengan perasaan dan kesukaan calon istri untuk menyampaikan niat baik ini.

Usahakan melamar lebih cepat dari waktu yang direncanakan
Lebih cepat lebih baik, jadi Anda tidak akan grogi saat menyatakan lamaran pada calon istri. Setelah lamaran selesai, tentu saja pasangan dapat menghabiskan waktu berdua untuk menyebarkan kabar bahagia ini. Tahapan selanjutnya yang harus direncanakan adalah pernikahan, bersama kedua keluarga besar.