Sukses

5 Kebiasaan Jorok yang Biasa Dilakukan Saat Tak Dilihat Orang

Berikut enam kebiasaan jorok yang biasa dilakukan saat tidak ada orang yang melihat.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan jorok adalah hal yang dilakukan secara terus menerus dan lama-kelamaan dilakukan tanpa sadar tentang hal-hal yang menjijikan. Kebiasaan akan menjadi malapetaka jika Anda melakukannya di depan umum. Hal ini akan membuat citra diri Anda menurun dan tentunya berpengaruh pada kehidupan sosial.

Kebiasaan jorok masing-masing orang biasanya akan berbeda. Namun untuk situasi tertentu, ada beberapa kebiasaan jorok yang tentu hampir pernah dilakukan semua orang, terlebih saat tidak ada sepasang mata pun yang memandang. Seperti yang dilansir dari situs Cracked, Sabtu (1/4/2017), berikut 5 kebiasaan jorok yang biasa dilakukan ketika tidak ada orang yang melihat. Pernahkah Anda melakukannya?

1. Membersihkan saat buang air dengan kertas

Kebiasaan jorok ini biasa dilakukan oleh orang disaat mendadak. Saat sedang merasa akan buang air dan dalam kondisi yang sama Anda tidak menemukan tisu. Kemudian sisa buang air tersebut akhirnya terpaksa dibersihkan menggunakan kertas atau benda lainnya yang ada. Jika Anda bisa sedikit bersabar dengan membeli tisu terlebih dahulu atau selalu membawanya kemana-mana tentu kebiasaan buruk ini tidak akan terjadi.

2. Mengendus ketiak

Mengendus juga merupakan kebiasaan jorok. Terlebih kebiasaan ini dilakukan pada area yang bau dan jorok seperti ketiak. Biasanya orang yang memiliki kebiasaan jorok mengendus ketiaknya akan menunggu dan melihat lingkungan disekitarnya sebelum melakukan hal ini. Saat ia memastikan tidak satu orang pun yang melihat, ia akan mulai mengendus. Hal ini biasa dilakukan untuk merasakan bau badan atau sekadar ingin melakukannya.

3. Mengigit dan memakan kuku

Kebiasaan menggigit kuku memang sudah umum. Namun, menggigit kemudian memakan kuku ini termasuk salah satu kebiasaan jorok. Hal ini dilakukan tanpa sadar. Saat sudah terbiasa melakukannya, Anda akan sulit menghilangkan kebiasaan jorok ini. Bahkan saat sudah serius, Anda bahkan lupa bahwa orang-orang tengah menyaksikan kebiasaan buruk tersebut.

4. Mengorek upil

Kebiasaan jorok mengorek upil merupakan kebiasaan paling sering ditemukan. Terlebih pada masa muda atau sedang duduk di bangku sekolahan. Bahkan kebiasaan yang paling buruk dari ini adalah memakan upil setelah mengoreknya. Menjijikkan, bukan?

5. Makan di toilet

Memainkan gadget saat buang air di kamar mandi memang sudah menjadi kebiasaan, namun bagaimana dengan kebiasaan makan di kamar mandi. Kamar mandi adalah tempat yang jorok karena pembuangan kotoran. Makan di kamar mandi menjadi kebiasaan jorok paling ekstrem yang pernah dilakukan. Apalagi jika Anda melakukannya sembari buang air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.