Sukses

Tarik Uang Yen di ATM Berbahasa Indonesia di Jepang

Tak perlu bingung tukar uang dulu kalau ke Jepang. Di negeri matahari terbit ini terdapat berbagai gerai ATM dengan 12 bahasa

 

Liputan6.com, Jakarta Kalau Anda bepergian ke Jepang, tidak perlu bingung dan buru-buru harus menukarkan uang Rupiah Anda ke mata uang Yen. Anda cukup membawa kartu anjungan tunai mandiri (ATM) yang dimiliki dan menggesek ATM di lokasi di mana pun di Jepang saat hendak butuh uang.

Uang kertas dalam bentuk Yen pun bisa Anda dapatkan lewat ATM itu asal kartu ATM Anda menerakan logo MasterCard, Cirrus, Maestro, Visa, Unionpay, American Express, JCB, Discover atau Diners Club International.

Anda bisa mengunduh aplikasi pada ponsel/gawai untuk mendapatkan petunjuk ATM Seven Bank mana di gerai 7-Eleven yang bisa Anda datangi. Aplikasi ponsel cerdas "Navigasi ATM Jepang" memberikan petunjuk arah yang mudah diikuti dari lokasi pengguna saat ini menuju ATM Seven Bank teredekat.

ATM Seven Bank di gerai 7-Eleven di seluruh Jepang bahkan dapat digunakan 24 jam nonstop sepanjang tahun (365). Asyiknya lagi, ATM dapat diatur ke Bahasa Indonesia. Sementara layanan dalam Bahasa Inggris tersedia 24 jam nonstop sepanjang tahun.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:
1. Beberapa ATM mungkin tidak menyediakan keseluruhan 12 bahasa (Inggris, Jepang, China, Kora, Thailand, Melayu, Indonesia, Vietnam, Prancis, Belanda, Portugis).

2. Biaya administrasi penerbit kartu dapat dikenakan. Anda bisa menanyakan kepada penerbit kartu.

3. Jika mengalami kesalahan karena keliru memasukkan PIN, hubungi perusahaan yang menerbitkan kartu.

4. Jika jumlah yang Anda coba tarik melampaui batas penarikan, kurangi jumlah penarikan dan ulangi transaksi.

5. Kartu berikut ini tidak dapat digunakan selama waktu yang diindikasikan untuk pemeliharaan sistem, antara lain MasterCard, maestro, Cirrus, China UnionPay, JCB, Discover : 23:50-0:10, American Express: 23:50-0:05, Diners Club ; 23:55-0:05.

Cara menarik uang tunai Yen di gerai-gerai ATM Seven Bank di Jepang:
1. Cari gerai 7- Eleven
2. ATM berada dalam gerai
3. Masukkan kartu Anda
4. Pilih bahasa yang diinginkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini