Sukses

Clarks Tutup Februari 2018, Semua Sepatu Diskon 50 Persen

Clarks Indonesia akan segera menutup semua gerainya mulai bulan Februari mendatang. Sudah dimulai cuci gudang seluruh sepatu setengah harga.

Liputan6.com, Jakarta Sepatu Clarks sebagai label ternama dari Inggris resmi mengumumkan penutupan seluruh gerainya di Indonesia. Gerai sepatu premium tersebut akan segera ditutup mulai akhir Februari 2018. 

Melalui akun Instagram resminya, Clarks telah mengunggah pemberitahuan serupa, bertuliskan "Sorry We're Permanently Closed!"

 

Sorry We’re Permanently Closed!

A post shared by Clarks Online Shop Indonesia (@clarks.id) on

"Kabar melemahnya bisnis retail di Indonesia itu memang benar, terutama bagi concept store. Ya, Clarks tutup karena memang sudah tidak sanggup untuk mengeluarkan cost yang terlalu besar," ungkap salah satu pihak Clarks Indonesia, Rubby, saat dihubungi melalui telepon oleh Tim Liputan6.com, Selasa (30/1/2018).

Menurut pihak Clarks, perbandingan antara pemasukan dan pengeluaran sudah terlalu besar, di saat bisnis online tidak terlalu membantu.

"Kalau dilihat sekarang masih banyak orang ragu untuk belanja barang-barang premium secara online, apalagi kan sepatu Clarks dengan harga yang cukup mahal, mulai dari Rp 2.500.000," jelas pihak Clarks Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Clarks Indonesia tutup semua gerainya di Indonesia

Pihak Clarks mengaku telah berusaha bertahan sejak tahun 2016 meski merasakan adanya perbandingan yang cukup besar antara pengeluaran untuk operasional dengan pemasukan yang didapatkan. Hingga diputuskan tahun 2018 adalah penutupan resmi seluruh gerai Clarks di Indonesia.

Penutupan gerai Clarks akan dimulai sejak tanggal 28 Februari 2018 mendatang, yaitu di PVJ, Tunjungan Plaza, diikuti AEON Serpong. Menyusul tiga gerai lainnya, yaitu Senayan City, Kelapa Gading Mall, dan Pondok Indah Mall yang akan segera ditutup di bulan Maret.

3 dari 3 halaman

Clarks Indonesia tutup semua gerainya di Indonesia

Tutupnya gerai Clarks di seluruh Indonesia ini tampaknya justru menjadi angin segar bagi para penggila sepatu. Bagaimana tidak?

Semua gerai Clarks menawarkan diskon menarik, mulai dari 50 hingga 80% untuk semua sepatu yang dijual. Belum lagi jika Anda memutuskan untuk membeli lebih dari satu sepatu, akan ada tambahan additional discount.

"Animo masyarakat sangat bagus, ini yang kami harapkan, biar barang habis di tahun 2018. Sebenarnya Clarks sendiri adalah label yang baik ya, banyak orang senang sekali dengan sepatu ini, tapi ya itu tadi, kita memang sudah tidak kuat dengan cost-nya," ungkap pihak Clarks Indonesia di akhir wawancara.

Sudah belanja apa saja setelah gajian? Mungkin Clarks bisa menjadi satu destinasi terbaik bagi Anda yang sedang mencari sepatu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini