Sukses

Wajah Tanah Air dalam Balutan Rancangan Desainer Muda Indonesia

Deretan karya kreatif desainer muda Indonesia dari Lasalle College Jakarta bertema keindahan tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Industri kreatif Indonesia semakin berkembang seiring dengan bermunculannya desainer muda berbakat. Salah satunya yang dilahirkan sekolah mode Lasalle College Jakarta. Bertepatan dengan perayaan ke 21 tahun, sekolah mode ini menghadirkan peragaan busana dan kreatif yang memamerkan karya desainer muda.

Creative show kali ini mengusung tema Nian Tana diambil dari bahasa daerah Maumare, Flores yang berarti tanah air. Acara ini menjadi salah satu rangkaian pekan mode dari pusat perbelanjaan Senayang City, Fashion Nation 2018.

Pada kesempatan ini, desainer muda LaSalle College Jakarta menampilkan karya yang menggambarkan keindahan dan kekayaan tanah air dari enam program unggulan yaitu: Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography, dan Artistic Make Up. Seluruh lulusan dari program ini berkolaborasi menunjukkan karya-karya terbaik mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Calon desainer muda tanah air

Kesempatan ini juga menjadi saksi kelulusan bibit desainer muda dan pelaku industri kreatif lainnya. Graduation Ceremony LaSalle College Jakarta tahun ini berhasil meluluskan sebanyak 211 siswa, dengan 51 siswa Fashion Design, 52 siswa fashion business, 24 siswa Digital Media Design, 6 siswa Photography, 19 siswa Interior Design, dan 59 siswa Artistic Make Up.

Bibit muda inilah yang nantinya akan meneruskan karya desainer muda yang siap untuk menunjukkan karya-karya luar biasa mereka yang siap bersaing di ranah lokal maupun internasional.

3 dari 3 halaman

Calon desainer muda tanah air

LaSalle College Jakarta merupakan sekolah desain internasional yang berbasis di Kanada dan memiliki 23 kampus di seluruh dunia. Selain memiliki enam program, bertepatan dengan Creatve Show 2018 ini, Lasalle College juga memperkenalkan empat program program terbarunya yaitu Desain Interior, Interior Decorating Certificate, Graphic Design, dan Games Arts & Design. Puncak acara ini ditutup dengan kemeriahan Fashion Show dengan menampilkan 144 mini collections yang dibuat oleh mahasiswa Fashion Design LaSalle College Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.