Sukses

Kalahkan Bangkok dan Tokyo, Ubud Kota Terbaik Nomor 2 di Asia

Majalah travel terkemuka di dunia, Travel and Leisure, baru saja merilis daftar 10 kota terbaik di Asia.

Liputan6.com, Jakarta Kota di sebuah negara bisa menjadi tempat bagi banyak hal, mulai dari kota peninggalan kerajaan kuno, tempat bertemunya kesehatan dan spiritual, hingga menjadi wilayah pusat kebudayaan. Inilah yang meenjadikan kawasan kota-kota di Asia masih menjadi pilihan bagi banyak traveler sebagai tujuan wisata yang tak ada tandingannya.

Tidak ada dua kota yang sama, semua kota punya karakteristik dan keunikannya sendiri. Namun pembaca Travel and Leisure, sebuah majalah travel terkemuka di dunia punya perhitungan sendiri mengenai beragam kota-kota di Asia yang punya daya tarik.

Tiap tahun pembaca Travel and Leisure rutin meminta pembacanya untuk mempertimbangkan dari pengalaman perjalanan mereka di seluruh dunia. Termasuk salah satunya memilih kota terbaik di Asia, dengan ukuran banyak hal, mulai dari tempat wisata dan landmark, kekayaan budaya, kuliner, destinasi wisata belanjanya, hingga keramahan penduduknya.

Hasilnya mengejutkan, Thimphu, ibukota dataran tinggi Bhutan masuk di posisi top 10 di tahun keduanya sebagai kota terbaik di Asia untuk traveler.

“Thimpu punya segalanya untuk ditawarkan, pemandangan indah, monumen, taman nasional, makanan enak, dan orang-orang yang hebat,” ungkap seorang pembaca Travel and Leisure.

 

2 dari 3 halaman

Ubud Menusuk ke Posisi 2

Yang menarik adalah Ubud, salah satu kota seniman yang ada di Bali, Indonesia ini bukan hanya menjadi tempat bagi keindahan alam dan persawahan, tapi juga menjadi kuil Hindu yang menjadi magnet bagi banyak pelancong di seluruh dunia.

Tahun 2016 Ubud masuk di posisi 7, pada 2017 kota ini menusuk ke posisi 4 sebagai yang terbaik di Asia. Pada 2018, Ubud sudah berada di posisi ke-2 top city di Asia.

“Pusat Budaya Bali” ini merupakan salah satu dari 6 kota di Asia yang punya potensi besar dalam hal pariwisata.

 

3 dari 3 halaman

Top 10

Berikut daftar lengkap top 10 kota terbaik di Asia menurut versi Travel and Leisure.

10. Thimpu, Bhutan 86.23

9. Siem Reap, Kamboja, 86.54

8. Bangkok, Thailand 86.71

7. Tokyo, Jepang 86.96

6. Chiang Mai, Thailand 87.93

5. Hoi An, Vietnam 88.09

4. Luang Prabang, Laos 88.20

3. Kyoto, Jepang 88.42

2. Ubud, Bali, Indonesia 88.74

1. Udaipur, India 89.31