Sukses

Philip Treacy, Sosok Penting di Balik Topi-Topi Cantik Kate Middleton

Topi-topi cantik karya Philip Treacy seperti yang dipakai Kate Middleton akan kembali berseliweran di acara pernikahan Putri Eugenie. Penasaran harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Para putri Kerajaan Inggris, termasuk Duchess of Cambridge Kate Middleton, seringkali tampil dengan hiasan kepala atau topi-topi cantik dan unik saat menghadiri acara. Salah satu yang menarik perhatian adalah topi warna krem berlidah lebar yang dikenakannya saat upacara Trooping the Colour.

Bentuk topi yang dikenakan Kate Middleton pada 11 Juni 2016 lalu, menarik perhatian karena hiasan berbentuk bunga mawar besar di bawah lidah topi. Penampilannya elegan tetapi tetap menawan saat ia duduk di samping Camilla Parker Bowles, ibu mertuanya.

Banyak lagi topi yang dikenakan Kate hingga memesona publik. Topi-topi itu kebanyakan hasil kreativitas Philip Treacy, lelaki Irlandia yang lahir pada 26 Mei 1967.

Dilansir hellomagazine.com, Treacy adalah anak kedua dari delapan bersaudara yang menempuh studi di National College of Art and Design Dublin dan melanjutkannya ke Royal College of Art di London.

Ia kemudian mengkhususkan diri pada desain topi yang awalnya menggunakan barang-barang dari pasar barang bekas. Tak lama setelah kelulusannya pada 1991, karya Treacy mulai menaik perhatian banyak rumah mode, seperti Chanel, Valentino, Versace, dan Rifat Ozbek.

Ia lalu mendirikan perusahaan atas namanya sendiri dan meraih gelar Accessory Designer of the Year pada British Fashion Award hingga lima kali. Meski kebanyakan topinya dijual secara terbatas, Treacy juga sempat menjual karyanya ke toko fashion kelas menengah, Debenhams.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hiasi Tamu Pernikahan Meghan Markle

Meski begitu, karya Treacy sudah lekat dengan kalangan atas. Ia bahkan mendesain 20 topi yang dikenakan para tamu undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei 2018 lalu. Termasuk di antaranya Camilla, Kate Middleton, dan Oprah Winfrey.

Penasaran dengan harga topi-topi cantik karya Treacy? Sebuah topi berdesain mirip yang dikenakan Kate Middleton pada acara tersebut di atas misalnya, dihargai 1.725 dolar AS di situs lyst.com. Tetapi, Trilby Hat dengan desain lebih sederhana dihargai mulai 400-an dolar AS.

Jelang pernikahan anggota Kerajaan Inggris, Putri Eugenie pada minggu ini, Treacy dipastikan akan kembali sibuk. Mari nantikan topi-topi karyanya mempercantik tampilan para pesohor, termasuk Kate Middleton.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.