Sukses

Fakta-Fakta Mengejutkan Pernikahan Putri Eugenie dari Inggris

Sejumlah rumor berhembus jelang pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank, termasuk soal spekulasi penggunaan tiara.

Liputan6.com, Jakarta - Para pengamat kerajaan mencoba untuk menerka tiara mana yang akan dipakai Putri Eugenie dalam pernikahannya dengan Jack Brooksbank. Prosesi yang menjadi salah satu sejarah Royal Family ini dgelar di kapel St. George di Windsor Castle pada Jumat, (12/10/2018).

Seperti dilansir dari People.com, ada spekulasi yang menyebut jika Putri Eugenie akan mengenakan The York Diamond Tiara yang dipakai ibunya, Sarah Ferguson saat menikah dengan Pangeran Andrew. Namun, kabar tersebut akhirnya terbantahkan saat Putri Eugenie justru meminjam tiara lain koleksi Ratu Elizabeth II.

Sementara itu, Putri Eugenie mengenakan gaun Peter Pilotto yang terbuka pada punggung dengan lengan panjang bertahtakan berlian, dan zamrud tiara yang dipinjam dari Ratu. Ia juga tampil tanpa cadar tradisional. Bagian punggung yang terbuka sekaligus memperlihatkan luka punggung bekas operasi skoliosis.

Rambut Putri Eugenie ditata dengan sanggul longgar yang dibuat oleh hairstylist Sonny-Jo MacFarlane. Selain itu, anting-anting berlian dan zamrud yang dipakai Putri Eugiene merupakan hadiah pernikahan dari pengantin pria.

BBC mewartakan untuk buket pernikahan Putri Eugenie terdiri atas bunga lily of the valley, tanaman berbunga dengan sentuhan biru, serta white spray roses, dan trailing ivy. Buket cantik ini merupakan kreasi dari Patrice Van Helden Oakes.

Susunan bunga dari buket Putri Eugenie juga dilengkapi oleh tangkai dari tanaman myrtle dari Osborne House. Ini merupakan bagian dari tradisi Royal yang dapat ditelusuri berasal dari Ratu Victoria.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.