Sukses

Menikmati Serunya Malam Halloween Bersama I-Kiss

Malam Halloween menjadi momen yang pas bagi penggemar Kiss Indonesia untuk menggelar tribute Kiss.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria yang mengenakan kostum dengan riasan wajah ala Gene Simmons, salah satu personel band Kiss, berdiri di depan pintu menyambut tamu yang ingin masuk ke Hard Rock Cafe di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu malam, 31 Oktober 2018.

Kafe yang berada di lantai dasar Pacific Place ini memang tidak seperti biasanya. Malam itu kafe dihias dengan berbagai ornamen Halloween seperti hiasan labu yang ditempel di atas dinding, dan boneka hantu menyeramkan di sudut pintu kaca.

Di dalam Kafe, dengan keadaan lampu yang temaram, makin mendebarkan dengan adanya orang-orang yang mengenakan kostum dari berbagai karakter serial televisi maupun film. Ada yang berdandan laiknya karakter Ibu dalam film Pengabdi Setan, ada juga yang menggunakan kostum Malaikat, dan banyak lagi.

Deretan koleksi memorabilia yang menjadi ciri khas Hard Rock Cafe pun terlihat semakin beragam dengan adanya lemari kaca berukuran besar yang berisikan berbagai koleksi memorabilia band Kiss seperti action figure, instrumen, signature series, buku, piringan hitam, kaset, dan cd yang sudah ditanda tangani oleh personel Kiss.

Setelah waktu menunjukan pukul 21.00 WIB, panggung di sudut ruangan Kafe riuh dengan adanya kontes kostum. Beberapa orang yang mengenakan cosplay beraksi di atas panggung, setelah sebelumnya panggung dipanaskan oleh 9Lives band yang membawakan lagu-lagu glam rock ala Skid Row, Poison, dan Aerosmith dengan vokalis Rendy Saputra.

Setelah acara tersebut selesai, acara yang ditunggu-tunggu pun dimulai, yakni penampilan dari musisi-musisi Indonesia seperti Andi Babas (Boomerang), Didiek (ex-Roxx), Sondi (9Lives), dan Nafi (Parade) untuk membawakan lagu-lagu dari Kiss, grup musik heavy metal asal Amerika Serikat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertama di Indonesia

Uniknya keempat musisi tersebut tampil mengenakan kostum dan makeup menyerupai personel asli dari band Kiss, seperti Andi Babas menirukan karakter Paul Stanley (gitar dan vokal), Sondi karakter Ace Frehley (vokal, gitar), Nafi karakter Peter Criss (vokal, drum), dan Didiek untuk karakter Gene Simmons (bass, vokal).

Tanpa basa-basi, keempat musisi kawakan tersebut langsung menggetarkan panggung Hard Rock Cafe dengan lagu Deuce yang dirilis pada 1974. Tak ketinggalan beberapa lagu andalan dari Kiss pun dibawakan seperti God of Thunder, I Was Made For Lovin You, dan banyak lagi hingga selesai acara.

Aksi Sondi, dan Andi Babas dalam memainkan gitar berkali-kali membuat I-kiss, penggemar Kiss Indonesia, dan pengunjung yang hadir terhibur. Pun demikian dengan aksi Didiek dalam mencabik bass, dan Nafi menabuh drum. Semakin malam, pengunjung semakin 'panas' dengan mendekati stage dan berjingkrak mengikuti irama. 

Malam itu, Hard Rock Cafe memang membuat tema khusus Halloween. Acaranya dimulai pukul 20.00 WIB hingga selesai dengan berbagai rangkaian acara seperti Halloween cosplay contest, Kiss memorabilia exibition, dan penampilan live music sebagai tribute to band Kiss.

"Saya sering lihat tribute Kiss dengan kostum dan instrumen yang persis, tapi di Indonesia kok belum pernah ada, jadi 3,4 tahun lalu saya berpikir untuk membuat di Indonesia. Tapi agak susah mencari musisi yang bisa nyanyi sekaligus main instrumen karena Kiss keempat personelnya adalah vokalis, jadi sekian lama coba cari musisi, baru tahun ini ketemu," kata Nelwin Aldriansyah, penggagas acara yang juga die hard fans Kiss.

"Ini adalah tribute yang pertama ada di Indonesia, dan saya berani menjamin ini juga menjadi yang pertama di Asia Tenggara," tambah Nelwin seraya menerangkan jika tribute dilaksanakan bertepatan dengan malam Halloween karena mendapat momen yang pas. 

"Momennya pas, karena imej Kiss kan pakai makeup. Jadi konsepnya cocok dengan Halloween," jelas Nelwin, yang dalam operasionalnya dibantu oleh Eky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.