Sukses

Alasan Mengejutkan di Balik Saran Memakai Makeup ke Kantor

Siapa yang menolak memakai makeup saat ke kantor? Sebelum bilang iya, coba baca dulu penjelasan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sulit rasanya melepaskan makeup dari kegiatan sehari-hari perempuan. Polesan berbagai produk kecantikan tersebut tentunya akan dipakai ketika hadir dalam beragam agenda yang padat, tidak terkecuali saat pergi bekerja.

Lantas, apakah alasan penting di balik mengenakan makeup saat bekerja? Seperti dilansir dari HuffPost pada Rabu, 7 November 2018, PhotoFeeler pernah melakukan sebuah studi lewat menggungah foto dalam kegiatan bisnis.

Di mana orang akan memberikan penilaian seberapa menyenangkan, kompeten, serta berpengaruhnya orang dalam foto tersebut. Terdapat dua potret yang sama, namun yang membedakannya hanya dalam hal pemakaian makeup. Masing-masing foto memiliki 100 suara.

Jika berbicara soal kompetensi, makeup tidak memiliki banyak pengaruh. Hal ini berbeda ketika secara menyeluruh makeup akan membuat 5 persen jadi sosok yang disukai oleh orang lain.

Sementara tentang pengaruh, tentu hasilnya signifikan. Seseorang dianggap 30 persen lebih berpengaruh ketika memakai makeup saat pergi bekerja.

Pengaruh pemakaian makeup juga memiliki kaitan yang erat dalam kemajuan karier dan promosi jabatan. Dampaknya  sangat besar dalam meraih kesuksesan dalam pekerjaan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.