Sukses

Bali Masuk 10 Destinasi Terpopuler di Asia 2018

Bangkok masih berada di urutan teratas sebagai kota wisata terpopuler pada 2018. Bagaimana dengan posisi Bali?

Liputan6.com, Jakarta - Bali dinobatkan sebagai salah satu destinasi terpopuler di Asia pada 2018 berdasarkan hasil pemesanan yang dicatat Agoda hingga 11 November 2018. Pulau Dewata itu berada di urutan ke-9 di bawah Singapura.

Sementara itu, posisi pertama diduduki Bangkok, Thailand, yang baru saja menjadi tuan rumah pagelaran Miss Universe 2018. Berikutnya ada Tokyo, Jepang, dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (17/12/2018), meski Bangkok menempati posisi nomor satu sebagai kota wisata favorit di Asia, Jepanglah yang mendapat mahkota sebagai negara tujuan terfavorit di Asia.

Pesona wisata Jepang yang beragam mampu menarik para pelancong dari berbagai negara. Di antaranya, keindahan bunga sakura yang hanya sekejap namun tak terlupakan, hingga pengalaman unik yang tak ada habisnya seperti kafe robot. Dengan kota-kota yang semarak, yakni Tokyo dan Osaka, memikat para petualang dari seluruh Asia bahkan dunia.

Bali juga masuk dalam 10 besar destinasi wisata untuk wisatawan Agoda dari Inggris dan Singapura, bahkan berada di urutan teratas untuk warga Australia. Sementara, wisatawan domestik menempatkan Bali di urutan kedua sebagai tempat destinasi wisata favorit setelah Jakarta.

Wisatawan Indonesia menganggap Bali sebagai destinasi wisata yang menawan. Surga tropis ini menjadi tujuan terpopuler kedua setelah Jakarta.

Sedangkan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Malang adalah kota populer lainnya untuk wisawatan domestik pada 2018. Untuk destinasi internasional, Singapura, Kuala Lumpur, dan Tokyo menjadi kota tujuan favorit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Destinasi Favorit Eropa dan Amerika Serikat

London dan Paris masih menempati posisi teratas destinasi favorit para wisatawan di Eropa. Meski begitu, kota kosmopolitan Istanbul dengan cepat meraih popularitasnya, mendaki empat peringkat hingga berada di urutan kelima pada kota tujuan favorit yang paling banyak dipesan di Eropa sejak 2016.

Dengan sejarah berumur lebih dari 2.500 tahun, kekayaan budaya dan pemandangan yang luar biasa, Istanbul adalah satu-satunya kota di dunia yang melintasi Eropa dan Asia.

Kota penuh kenangan di Amerika, yakni City of Angels dan The Big Apple telah menempati posisi teratas untuk kota tujuan favorit di Amerika Serikat. Selain Las Vegas, Los Angeles, dan New York, dua destinasi penting lainnya muncul pada 2018.

Entah karena matahari yang bersinar sepanjang tahun di Phoenix atau keramahan ala selatan di Houston, kedua kota itu semakin populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Amerika Serikat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.