Sukses

Rekomendasi Makanan untuk Dibawa Saat Traveling ke Luar Negeri

Jaga-jaga kalau tidak cocok dengan kuliner lokal, Anda bisa bawa makanan sendiri saat traveling ke luar negeri. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Mencicip kuliner lokal mungkin jadi agenda wajib bagi Anda saat traveling. Walau demikian mengasyikkan, nyatanya tak semua cita rasa setempat cocok di lidah. Perbedaan bumbu dan penyajian tentu sangat memengaruhi kenikmatan saat menyantap makanan tersebut.

Ketimbang nantinya malah malas makan dan bisa berujung sakit, ada baiknya Anda mengantisipasi kemungkinan ini dengan membawa makanan dari rumah. Tak bisa semua diboyong, Anda harus memilih mana yang bisa dikemas ketika bepergian.

Salah seorang Muslim traveler, Bella Hasky, merekomendasikan sejumlah makanan yang bisa dibawa saat traveling ke luar negeri. "Yang gampang dikemas seperti rendang, teri kacang, kerupuk, abon, dan sambal," kata pemilik akun Instagram @missturis itu lewat sambungan telepon pada Liputan6.com, Jumat, 28 Desember 2018.

Ia menambahkan, jika ingin, Anda bisa membawa serta mi instan untuk tetap mengisi perut. Juga, kalau memang benar-benar tidak bisa tidak makan nasi dan tengah pergi dalam waktu minimal dua minggu, tak ada salahnya membawa mini rice cooker.

Bella sendiri mengaku selalu membawa makanan sendiri ketika traveling ke luar negeri. Hal ini disebabkan dirinya punya penyakit maag sehingga tidak boleh telat makan. "Bisa 15 kilogram sendiri bawa makanan," ujarnya.

Bukan berarti Anda jadi tak boleh menjajal kuliner lokal. Tapi, membawa makanan sendiri memungkinkan untuk tetap makan enak walau tak cocok dengan sajian setempat. Sebagai antisipasi, tindakan ini perlu dipertimbangkan saat traveling ke luar negeri, bukan?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.