Sukses

Mau Liburan Musim Dingin di Jepang? Beli Tiket Pesawat Aja di Traveloka

Sebelum liburan ke Jepang, beli dulu tiketnya dan cari tahu kegiatan seru apa saja yang bisa dilakukan di sana, yuk!

Liputan6.com, Jakarta Memasuki penghujung Januari, ternyata musim dingin masih berlangsung di Jepang sejak awal Desember tahun lalu. Namun perbedaannya, suhu saat ini mengalami sedikit penurunan, sehingga hal ini menjadi bulan di mana musim dingin memasuki puncaknya.

Saat awal musim dingin, suhu udara pada siang hari di Jepang mencapai sekitar 12 derajat celcius. Sementara itu, saat malam hari, suhu udara bisa mencapai lima derajat celcius. Setelah memasuki Januari, suhu udara di Jepang pada siang hari turun menjadi sepuluh derajat celcius, dan turun menjadi dua-tiga derajat celcius saat malam hari, sangat dingin bukan?

Bicara mengenai liburan musim dingin di Jepang, artikel ini akan merangkum beberapa hal yang akan Anda dapatkan dan nikmati selama musim dingin di Negeri Sakura tersebut.

Pemandangan apik

Berbicara soal musim dingin, tentu tidak dapat lepas dari pemandangan bersalju. Panorama di mana semua elemen berwarna putih memberikan kesan yang sejuk. Meski begitu, tidak di semua daerah di Jepang turun salju. Di beberapa kota seperti Tokyo, Osaka, dan Fukuoka, jarang sekali turun salju.

Walaupun wilayah ini jarang turun salju, Anda masih bisa melihat salju di tempat-tempat yang berada di daerah pegunungan. Di Kyoto, meski salju tidak menunjukkan tajinya di kota ini, pemandangan salju masih dapat terlihat di Kuil Kinkakuji, Ginkakuji, dan Kuil Kibune.

Hidangan hangat nan nikmat

Menapaki diri di Negeri Sakura, tidak sah bila tidak menyicipi hidangan khasnya. Musim dingin di Jepang itu mengindikasikan bahwa musimnya sajian ikan. Berbagai jenis ikan seperti ikan aji-aji, sarden, tuna, kod, makerel, dan ikan jenis lainnya menjadi hidangan favorit ketika musim dingin tiba. Selain itu, pada musim dingin Anda juga dapat menemukan hasil laut lainnya, seperti tiram, telur ikan, dan rumput laut. Berbagai hidangan tersebut disajikan dengan hangatnya kuah yang akan menjadi ‘selimut’ bagian dalam tubuh Anda.

Kedua hal menyenangkan di Jepang tersebut akan Anda dapatkan hanya dengan membeli tiket pesawat di Traveloka App. Selain hal menyenangkan tadi, kenyamanan Anda juga akan terelevasi dengan memesan tiket pesawat di Traveloka App. Berikut tiga kenyamanan yang akan Anda dapatkan.

Bisa check-in online

Bagi Anda pengguna Traveloka App, check-in online melalui Aplikasi Traveloka memungkinkan Anda check-in untuk penerbangan Anda bahkan sebelum Anda tiba di bandara. Jadi, Anda tidak lagi harus mengunjungi berbagai situs maskapai penerbangan atau aplikasi. Cukup masuk ke akun Traveloka Anda, check-in online, dan akses boarding pass Anda dengan mudah di Traveloka App.

Cek status penerbangan dengan fitur Flight Status

Flight Status ini merupakan sebuah fitur yang dapat memudahkan Anda para traveler untuk melihat status penerbangan yang kerap ditampilkan di bandara, namun kini status penerbangan tersebut dapat Anda lihat di aplikasi Traveloka versi 3.6 ke atas.

Bagasi tambahan

Walaupun beberapa maskapai tiket memberlakukan Free Baggage Allowance (FBA) lagi, saat ini Anda dapat memesan bagasi tambahan lewat Traveloka App dengan fitur barunya. Jadi setelah membeli tiket ke Jepang lewat Traveloka, Anda akan diberikan layanan additional flight berupa extra baggage yang akan memberikan pelayanan kepada Anda berupa baggage allowance untuk masuk ke dalam pesawat.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini