Sukses

15 Pemenang Trisakti Tourism Award 2019 Segera Diumumkan

Dewan Juri telah memutuskan 15 pemerintah kabupaten dan kota sebagai pemenang Trisakti Tourism Award yang segera diumumkan

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme sangat besar dari pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia dalam mengikuti ajang Trisakti Tourism Award 2019. Hingga batas pendaftaran mencapai 60 peserta.

Dewan juri telah memutuskan ada 15 pemenang dari 60 pemerintah kabupaten dan kota yang mendaftar. Adapun kategorinya, wisata bahari, ekowisata, wisata petualang, wisata warisan budaya dan sejarah, serta wisata kuliner dan belanja.

Siapa saja pemenangnya? "Kami akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat ini," kata Ketua Dewan Juri Trisakti Tourism Award 2019 Sapta Nirwandar saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu, 29 Juni 2019.

Malam Penganugerahan Trisakti Tourism Award 2019, awalnya direncanakan pada 27 Juni 2019 lalu. Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri akan menyerahkan penganugerahan tersebut.

Namun, karena pada tanggal tersebut terdapat putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres, maka malam penganugerahan Trisakti Tourism Award belum bisa dilaksanakan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Stan Terbaik

Trisakti Tourism Award 2019 dimeriahkan dengan acara Destinasi Indonesia Expo. Acara tersebut merupakan sebuah pameran yang berperan sebagai media untuk memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia kepada masyarakat umum.

Acara tersebut berlangsung di Jakarta Convention Center pada 27-29 Juni 2019 dan diikuti oleh 119 peserta. Dalam acara itu, mereka mempromosikan potensi pariwisata daerah, mulai dari atraksi, amenitas, dan aksesibilitas, seperti daya tarik wisata,penerbangan, hotel, cinderamata, hingga kuliner.

Pameran ini juga memperkenalkan program-program terkait pariwisata yang disiapkan pemerintah daerah dan biro perjalanan sehingga pengunjung bisa langsung melihat dan mengetahui paket-paket wisata daerah yang menarik.

Penutupan acara pameran destinasi wisata daerah itu ditutup dengan pemberian penghargaan kepada 10 stan terbaik selama pameran. Mereka adalah Sumba, Jember, Kabupaten Grobogan, Kota Batu, Lampung Selatan, Purbalingga, Tapanuli Utara, Samosir, dan Landak.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua Dewan Juri Trisakti Tourism Award Sapta Nirwandar dan pemrakarsa Trisakti Tourism Award 2019 Wiryanti Sukamdani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.