Sukses

Sambut Ulang Tahun Kemerdekaan dengan Donor Darah

Lintasarta kembali bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta untuk mengadakan acara donor darah.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74.  Lintasarta yang merupakan penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services untuk berbagai sektor industri mempersembahkan kegiatan yang bisa berguna bagi banyak orang.

Lintasarta bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan karyawan Lintasarta dan masyarakat sekitar kantor pusat Lintasarta di Menara Thamrin, Jakarta Pusat, yang berlangsung pada 1 Agustus 2019.

Ini merupakan kegiatan donor darah kedua yang diselenggarakan oleh Lintasarta yang bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta pada 2019.

Kegiatan donor darah merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dengan harapan dapat berguna bagi yang membutuhkan, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan para pendonor.

"Simbol semangat perjuangan yang ditanamkan oleh para pejuang bias dalam berbagai bentuk, salah satunya melalui kegiatan donor darah yang merupakan salah satu program kemanusiaan," tutur Suci Andrini selaku Senior Manager Lintasarta.

"Kalau satu kantong darah sajadapat menyelamatkan nyawa, maka jika kita tidak memiliki apa-apa untuk menolong seseorang, makakita memiliki darah yang bisa kita donorkan," sambungnya.

Turut hadir sebagai peserta dalam acara donor darah adalah Direktur Corporate Service, Bapak BramudijaHadinoto.  Kegiatan donor darah tersebut mengusung tema “Setetes Darah Sejuta Harapan”.

Lintasarta berharap kegiatan ini dapat membantu menambah persediaan darah yang dimiliki oleh PMI DKI Jakarta, terutama dalam menyalurkan darah bagi pasien/masyarakat yang memerlukan transfursi darah sebagai salah satu upaya untuk penyelamatan.

"Kegiatan donor darah dalam rangka HUT RI ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial yang rutin kami lakukan dalam rangka kegiatan sosial perusahaan. Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, kita dapat meningkatkan perasaan empati terhadap sesama. Melihat diluar sana masih banyak darah yang dibutuhkan," lanjut Suci.

Dalam kegiatan ini 10 karyawan Lintasarta juga mendapatkan penghargaan dan sertifikat dari Palang Merah Indonesia karena telah aktif dalam menyumbangkan darahnya lebih dari 10 kali untuk kepentingan kemanusiaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini