Sukses

Ungkapan Bahagia Yenny Wahid Pakai Pakaian Adat Papua

Yenny Wahid sangat senang mengenakan pakaian adat Papua dalam sebuah acara halalbihalal.

Liputan6.com, Jakarta - Yenny Wahid merupakan sosok yang tak luput dari perhatian publik. Tak hanya soal kecerdasan, tapi juga penampilannya.

Baru-baru ini, putri almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini tampil tak biasa. Ia memakai pakaian adat Papua dalam sebuah acara.

"Senang sekali bisa memakai pakaian adat Papua dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh PERADI," tulis istri Dhohir Farisi ini sebagai keterangan foto, Jumat, 5 Juli 2019.

Perempuan bernama asli Zannuba Ariffah Chafsoh ini mengatakan acara tersebut unik karena dress code-nya pakaian adat Nusantara dan temanya adalah toleransi dan kebhinekaan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rok Rumbai dan Mahkota

Dalam foto yang dibagikan, Yenny Wahid berpose dengan sejumlah advokat yang mengenakan pakaian adat. Ada juga foto-foto Yenny bersama suaminya dan beberapa foto saat ia tampil bicara dalam acara tersebut.

"Para advolat tampil memukau dalam pakaian adat yang beragam. Bangga sekali menyaksikan kekayaan bangsa, our intangible assets on full display. Thank you mbak Nita for the wonderful costume," tulis Yenny Wahid.

Dalam foto itu, Yenny terlihat semringah berpakaian adat Papua berupa rok rumbai cokelat. Biasanya, rok rumbai ini terbuat dari susunan daun sagu kering.

Di atas kepalanya, melingkar rumbai yang berbentuk menyerupai mahkota. Hiasan ini terbuat dari bulu burung kasuari dan bulu yang berwarna putih dari bulu kelinci.

Penampialn Yenny Wahid mengenakan pakaian adat Papua tersebut mendapat pujian dari warganet. Mereka menilai pakaian Papua keren. "Cantik banget sih mba. Masha Allah keren pakaiannya," tulis akun @qyan1305.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.