Sukses

Tips Makan Dada Ayam Tetap Nikmat ala Adrian Maulana

Adrian Maulana kembali membagikan tips makan sehat yang ia terapkan, satu di antaranya menyantap dada ayam.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan aktor dan presenter Adrian Maulana memilih untuk menjalani gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan. Pria kini fokus sebagai pekerja kantoran di perusahan manajer investasi ini tidak jarang berbagi tips makan sehat.

Adrian Maulana juga memberikan beberapa tips soal santapan sehat dada ayam. Dalam keterangan video singkat yang diunggah, suami Dessy Ilsanty ini menyampaikan soal kandungan dada ayam.

"Aku suka dada lho! Apalagi yg gede, montok, bersih tanpa kulit. Slurp.. Krn bagian dada selain banyak proteinnya, lemaknya juga dikatakan lebih sedikit lho. Aah... dada ayam," tulis Adrian.

Dalam cuplikan yang diunggah pada Senin, 2 September 2019, Adrian yang baru pulang bekerja siap menyantap sajian yang dibuat sang istri. Suguhan tersebut tidak lain berbahan dasar dada ayam.

"Seperti biasa, istri tercinta sudah menyiapkan makan malam luar biasa sehatnya. Coba lihat, ini dada ayam dibikin kuah soto biar nggak bosan," katanya dalam video.

Selain ayam dada suwir dengan kuah soto, Adrian Maulana juga menyampaikan ada beberapa lauk pendamping. "Sayur-sayuran, lalapan ada selada, timun. Ada seratnya, protein, protein nabatinya juga ada tempe," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Sarapan

Beberapa waktu lalu, Adrian Maulana juga sempat membagikan pentingnya sarapan. Bukan tanpa alasan, tetapi sarapan dapat memberi bahan bakar tubuh yang dibutuhkan untuk beraktivitas.

Dalam video yang diunggah pada 11 Juli 2019 lalu, Adrian tampak bersama putri keduanya, Sheza berbincang mengenai sarapan. Ia kemudian menjelaskan sarapan yang biasa disantap sebelum menjalani kegiatan yang super padat.

"Kalau ayah sarapannya roti gandum dan putih telur. Ini (telur) sumber protein yang luar biasa dan harganya sangat terjangkau dan roti gandum banyak seratnya, vitaminnya, nutrinya kaya banget," kata Adrian.

Detail sarapan yang disarankan Adrian adalah memilih yang banyak serat seperti oatmeal, roti gandum, ubi atau singkong rebus. Lalu, makanan yang ada protein yang cukup.

"Kalau saya 3-5 butir putih telur buat sarapan. Ketiga ditemani secangkir kopi pahit, makin mantap menyambut pagi," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.