Sukses

Bukan Berlian, Pria Jepang Ini Bikin Cincin Pertunangan dari Potongan Kuku

Cincin pertunangan yang dibuat lelaki Jepang itu terbuat dari potongan kuku yang dikumpulkan selama 365 hari.

Liputan6.com, Jakarta - Bila membicarakan mengenai cincin pertunangan atau pernikahan, kebanyakan orang mungkin akan berpikir tentang cincin emas, perak atau berlian. Namun, ada pula yang memilih bahan lainnya untuk menyesuaikan bujet.

Tapi, pernahkah terlintas di benak Anda untuk mengenakan cincin yang dibuat dari ekstraksi potongan kuku yang dikumpulkan selama satu tahun? Mungkin tidak, tapi cara kreatif dan unik tersebut terpikirkan oleh seorang laki-laki asal Jepang.

Melansir dari Mirror, 26 Oktober 2019, sebuah video yang diunggah di akun Kiwami Japan memperlihatkan seorang laki-laki mengoleksi potongan kukunya selama 365 hari dan memvideokan prosesnya hingga menjadi sebuah perhiasan.

Di video tersebut, laki-laki tersebut mulai memblender potongan kuku yang ada untuk dijadikan bubuk. Tapi, konsistensi yang diharapkan tidak tercapai sehingga dia menggiling menjadi bubuk yang lebih halus lagi, sebelum mencampurkannya dengan air di sebuah panci.

Lalu, adonan bubuk kuku yang telah dicampur air dimasukkan ke dalam sebuah wadah yang lebih kecil dan dioven selama 90 menit. Hasilnya, adonan tersebut seolah terlihat menjadi gumpalan tanah liat gelap.

Merasa sudah bisa dibentuk, laki-laki itu memasukkan 'tanah liat' tersebut ke dalam cetakan yang berbentuk wajik seperti berlian. Setelahnya, dia memasukkan berlian dari kuku tersebut ke cincin perak yang dia buat sendiri juga.

Hasilnya, cincin tersebut sama sekali tidak terlihat berasal dari potongan kuku. Malah, mata cincin tersebut tampak seperti batu dengan warna hitam kusam.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinilai Menjijikan

Video tersebut semakin viral saat media South China Morning Post mengunggahnya di akun Twitter mereka. Berdurasi 1.49 menit, kini video tersebut telah ditonton lebih dari 219 ribu kali dan memiliki ribuan tanda suka dan retweet.

Meskipun unik, banyak warganet yang merasa jijik akan hal tersebut. Seorang pengguna Twitter ada yang berkomentar, "itu menjijikkan,".

Lalu, ada pula yang menimpali "Dia menggunakan beberapa peralatan dapur. Itu membuatku ingin muntah. Aku tidak akan pernah menerima undangan makan malam dari lelaki ini."

Banyak pula warganet yang membalas video tersebut dengan gambar orang muntah dan seolah tak percaya dengan apa yang mereka lihat. (Novi Thedora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.