Sukses

Bukan Mencuri, Pria Bobol Apartemen untuk Masak dan Makan Pizza

Pria bernama Timothy menghabiskan waktu empat jam untuk memasak dan makan pizza di apartemen orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Publik Amerika Serikat (AS) baru-baru ini dikejutkan dengan peristiwa pembobolan apartemen di wlayah St. Johnsbury, Vermont. Bukannya mencuri barang berharga, pria yang sukses membobol apartemen tersebut malah memasak dan makan pizza.

Kejadian aneh sekaligus membingungkan ini dilakukan oleh seorang pria bernama Timothy Stanyon. Pria berusia 58 tahun itu harus diamankan oleh pihak kepolisian setempat karena aksi aneh yang dilakukannya.

Dilansir dari My NBC5, 28 Desember 2019, seorang perempuan melapor ke polisi bahwa ada seseorang yang membobol ke dalam apartemennya.

Ia menemukan ada seorang pria yang duduk di dalam apartemennya dan sedang makan pizza, ketika ia pulang. Takut terjadi hal-hal yang tak diinginkan, perempuan itu langsung melapor ke polisi.

Pihak polisi bergerak cepat dan meringkus Timothy. Ternyata pria tersebut tidak mencuri atau mengambil barang apapun, ia hanya membawa pizza.

Timothy membobol apartemen itu bukan untuk mencuri, melainkan untuk memanggang pizza di sana, kemudian menyantapnya sampai habis. Setidaknya Timothy menghabiskan waktu sekitar empat jam berada di apartemen itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Mirip Timothy

"Kami bertanya kepada Timothy, apa yang ia lakukan di sana. Timothy menjawab, bahwa ia menyantap pizza dan berpikir kalau apartemen ini, adalah apartemen temannya yang bernama Tony," demikian penjelasan dari pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut.

Pihak kepolisian juga menyebutkan kalau Timothy terlihat seperti orang linglung yang kebingungan. Meski begitu, pihak polisi tetap mengamankannya untuk prosedur dan keamanan bersama.

Timothy bukan satu-satunya orang aneh yang membobol apartemen atau rumah seseorang untuk menumpang masak. Pada Maret 2019, seorang pria bernama Jerry Christopher Drane, asal Phoenix, Arizona, AS, harus diamankan oleh polisi karena aksinya.

Seperti Timothy, Drane tidak mencuri atau merusak apapun di dalam sana. Bedanya, kalau Timothy memasak pizza, Drane memasak tortilla dan makan sup di dalam apartemen orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.