Sukses

Seni Bisa Produktif Optimal Walaupun di Rumah Aja Dulu dan Sekarang

Selama pandemi, kita ditantang untuk mencari celah baru agar pekerjaan dapat terselesaikan lancar dan tepat waktu. Faktanya selama ini semua pekerjaan bergantung dengan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta Banyak perubahan yang terjadi sejak masa pandemi dan dirasakan oleh semua kalangan, bukan hanya pelaku bisnis bahkan pekerja kantoran pun ikut merasakan dampaknya. 

Jika sebelum pandemi pekerjaan rutin dilakukan di kantor, kini di era new normal kita harus mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru. Ya, tetap menyelesaikan pekerjaan dari rumah dengan tingkat produktivitas yang ikut meningkat. 

Lalu agar produktivitas yang meningkat tajam berjalan optimal, apa yang harus dilakukan? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tingkatkan Mood

Mood bisa datang dari mana saja ketika bekerja di kantor. Mulai dari mendengar kisah lucu dari rekan kerja, datang ke acara kantor, hingga sekadar makan siang bersama. Tapi saat di rumah, kondisinya berbeda dan cenderung membosankan. 

Oleh karena itu, ciptakan ruang kerja di rumah menjadi lebih nyaman. Misalnya dengan menaruh tanaman hijau. Sebuah penelitian mengungkap orang yang bekerja dekat dengan tanaman hijau dapat bekerja 15 persen lebih produktif dari orang-orang pada umumnya.

 

3 dari 5 halaman

2. Buat Batasan

Saat bekerja semua butuh yang namanya berkonsentrasi. Jika di kantor, Anda tahu kapan waktunya menyelesaikan pekerjaan. Tapi ketika bekerja dari rumah, kemungkinan besar konsentrasi terpecah sangat besar.

Oleh karena itu ketika pekerjaan dilakukan dari rumah, cobalah membuat batasan dengan keluarga. Misalnya dengan memberikan pengertian dalam rentang waktu tertentu bahwa Anda tidak bisa diganggu karena tengah menyelesaikan pekerjaan. 

 

4 dari 5 halaman

3. Waktu Kerja

Tujuh jam merupakan waktu kerja yang optimal dan umum dilakukan oleh karwayan. Semua pekerjaan dipastikan bisa terselesaikan tepat waktu. Namun ketika bekerja dari rumah, waktu kerja mungkin akan terasa lebih panjang dan sulit diselesaikan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan manajemen waktu. 

Artinya, jangan lupa untuk memiliki waktu kerja reguler apabila Anda bekerja dari rumah. Hal ini memungkinkan Anda untuk bekerja dengan lebih teratur. Secara tidak langsung Anda pun akan masih bisa mengatur urusan lain ketika berada di rumah.

 

5 dari 5 halaman

3. Andalkan Teknologi

Selama pandemi, kita ditantang untuk mencari celah baru agar pekerjaan dapat terselesaikan lancar dan tepat waktu. Faktanya selama ini semua pekerjaan bergantung dengan teknologi. 

Sekarang pertanyaannya teknologi seperti apa yang bisa menjamin pekerjaanmu dapat berjalan optimal selama di rumah saja? Adalah smartphone berteknologi mutakhir, Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. 

Jika dulu Anda di kantor berkutat dengan komputer kantor, kini semua aktivitas dapat dilakukan praktis lewat smartphone seri Galaxy Note20. Itu karena Samsung Galaxy Note20 didesain agar dapat melakukan sinkronisasi otomatis ke perangkat lain, seperti tablet, komputer, dan ponsel lain hanya dalam waktu singkat. 

Sinkronisasi ini berjalan mulus ke Microsoft OneNote dan Outlook. Dengan sinkronisasi itu, kamu dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, hanya perlu drop dan drag file dari ponsel ke desktop. 

Dengan integrasi ke PC Windows10, Galaxy Note20 Ultra bahkan dapat memudahkanmu mengirim pesan, melakukan panggilan, menyinkronkan foto, hingga menjalankan enam aplikasi di ponsel ke PC sekaligus. It so easy! 

Tak berhenti disitu saja kecanggihan seri Galaxy Note20 ini. Samsung juga menghadirkan teknologi Ultra-Wideband pada varian Galaxy Note20 Ultra. Dengan teknologi ini, fitur Google Nearby Share otomatis akan mendaftarkan siapa saja yang akan berinteraksi denganmu di bagian atas panel sharing. 

Untuk informasi, seri Galaxy Note20 layak 'diadopsi' bagi Anda yang memiliki tingkat produktivitas tinggi. Berkaitan spesifikasi, Galaxy Note20 memiliki layar yang cukup besar dan tahan air dengan sertifikasi IP68.

Smartphone flagship ini mengusung desain Infinity-O yang menempatkan lubang kamera minimalis depan di sisi atas. Keduanya juga menggunakan layar AMOLED, namun bentangan layarnya berbeda. 

Galaxy Note20 hadir dengan layar Super AMOLED+ dengan bentang layar 6,7 inchi dengan kecepatan refresh rate 60Hz. Sementara Galaxy Note20 Ultra memiliki layar Dynamic AMOLED dengan bentang layar 6,9 inchi dengan kecepatan refresh rate 120Hz dan resolusi QHD Plus.

Dan untuk pertama kalinya, Galaxy Note20 Ultra menggunakan Gorilla Glass 7 (Victus) terbaru di bagian depan dan belakang guna mencegah goresan. Sementara Galaxy Note20 menggunakan Gorilla Glass 6. 

Sudah tak sabar ingin mencoba merasakan pengalaman produktif terbaru? Kabar baiknya Samsung memberikan penawaran khusus bagi Anda yang tak sabar ingin segera mencicipi kecanggighan teknologi tersebut dengan membuka Pre Order Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang dimulai mulai tanggal 6-19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy buds+ senilai Rp 2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds live senilai Rp 2,599,000. Tunggu apalagi! lakukan banyak hal dengan gawai powerful di tangan Anda.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini