Sukses

Intip Keistimewaan S Pen Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra

Sejak pertama kali muncul, S Pen memang terus berevolusi seiring dengan kemunculan seri Galaxy Note terbaru. Mulai dari segi desain, material dan juga fungsinya.

Liputan6.com, Jakarta Samsung baru saja memperkenalkan flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra. Banyak sekali peningkatan yang dihadirkan oleh Samsung pada Note20 series ini. Salah satu peningkatan yang paling signifikan pada fitur S Pen yang sudah menjadi ciri khas dari seri Galaxy Note.

Sejak pertama kali muncul, S Pen memang terus berevolusi seiring dengan kemunculan seri Galaxy Note terbaru. Mulai dari segi desain, material dan juga fungsinya.

Jika S Pen Galaxy Note8 dan Galaxy Note9 dibuat dengan dua komponen yang terpisah, pada Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra dibuat satu bodi sehingga jauh lebih kuat dan kokoh sama seperti Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+. Namun, S Pen Galaxy Note20 series lebih ramping dengan dimensi 5,8 x 4,35 x x 105,08mm dan pen tip diameter 0,7 mm serta sertifikasi IP68 yang membuat kamu tak perlu khawatir jika terkena air.

Keistimewaan S Pen Galaxy Note20 series dibandingkan S Pen seri Note sebelumnya adalah tingkat latensi 3 kali lebih cepat. Jika S Pen Galaxy Note10 memiliki latensi 42ms, maka S Pen Galaxy Note20 Ultra latensinya hanya 9ms sehingga membuat pengguna seperti menulis di atas kertas dengan pena sungguhan. Goresan S Pen juga semakin halus karena didukung kemampuan AI based point prediction.

Sementara S Pen Samsung Galaxy Note20 memiliki latensi 26ms. Hal ini dipengaruhi oleh besarnya refresh rate yang dimiliki layar Galaxy Note20 hanya mencapai 60Hz, sedangkan refresh rate yang dimiliki layar Galaxy Note20 Ultra mencapai 120Hz.

Samsung juga meningkatkan sinkronisasi S Pen dengan S Notes ke tahap yang lebih fungsional. Kamu bisa menggunakan pilihan perekaman suara pada saat membuat catatan. Catatan kamu akan dibubuhi penanda waktu sesuai rekaman suara. Penanda audio merupakan alat bantu sempurna untuk pertemuan penting, wawancara, atau kuliah.

Tak berhenti di situ, S Pen juga telah terintegrasi dengan Microsoft sehingga pena digital ini dapat disinkronisasikan pada perangkat komputer PC maupun laptop untuk memudahkan presentasi.

Sama seperti Galaxy Note sebelumnya, S Pen Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra dilengkapi sensor gyroscope yang mendukung gerakan tangan bernama Air Action. Kamu bisa mengendalikan smartphone dengan 6 gesture (kiri/kanan, naik/turun, ayun ke kiri/kanan).

S Pen juga bisa mendukung sejumlah perintah dasar seperti navigasi ke home, back, recent app, screen capture, dan smart select. Lewat smart select, kamu bisa berkreasi dengan membuat gift. Selain itu, S Pen juga berfungsi untuk screen off memo, translate, screen recorder, air command, hingga live message.

Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra tak hanya cocok untuk pendamping pintar dalam bekerja tapi juga menikmati hiburan, bermain dan fotografi. Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra juga mengusung kamera berspesifikasi tinggi yaitu Ultra 12 MP, Wide 12 MP, dan 64 MP di seri Galaxy Note20 dan Ultra Wide 12 MP, Wide-angle 108 MP, dan Telephoto 12 MP dengan Laser Auto Focus System di seri Galaxy Note20 Ultra yang mampu menghasilkan kualitas foto tajam untuk objek yang bergerak cepat sekalipun dengan variatif angle. Tak hanya itu kamera juga bisa menangkap resolusi video 8K atau setara dengan 4x kualitas 4K tentunya amat berguna bagi Anda para content creator.

Dari sisi desain Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra ampil semakin elegan, body ramping dibalut dengan pilihan warna yang menjadi tren 2020 menjadikannya tak hanya powerfull tapi juga semakin stylish untuk menemani aktivitas produktif kamu.

Bagi kamu yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020.

Samsung Galaxy Note20 hadir dengan pilihan warna Mystic Green, Mystic Gray,dan Mystic Bronze. Flagship ini tersedia dalam satu varian ROM 8 GB/256 GB dan harga Samsung Galaxy Note20 Rp 14.499.000. Sementara Galaxy Note20 Ultra memiliki pilihan warna Mystic Bronze, Mystic Black, dan Mystic White. Harga Samsung Galaxy Note20 Ultra varian 8 GB/256 GB (Rp 17.999.000) dan ROM 8 GB/512 GB (Rp 19.999.000).

Pre Order

Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra mulai tanggal 6-19 Agustus 2020. Setiap pembelian Galaxy Note20 mendapatkan e voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000. Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra mendapatkan e-voucher Galaxy Buds live senilai Rp 2,599,000.

Konsumen berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp. 1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dengan periode hingga 24 bulan dengan menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Bagi kamu yang telah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian, akan mendapatkan smart case cover senilai Rp. 699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Global Teleshop.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini