Sukses

Inspirasi Desain Rumah Modern Bernuansa Oranye dan Hijau

Uniknya sudut denah rumah modern yang ditambah sentuhan oranye dan hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya minimalis dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai kesederhanaan, ketika ingin mendesain rumah. Gaya ini dapat dipadukan dengan beragam polesan lain, sebut saja sentuhan modern.

Gaya arsitektur modern adalah istilah yang memiliki pengertian luas. Umumnya digunakan untuk mendeskripsikan rumah dengan garis-garis yang bersih dan tajam, serta menggunakan palet warna sederhana. Pada rumah bergaya modern, Anda akan menemukan penggunaan beragam material, seperti logam, dinding kaca, hingga material baja.

Desain modern biasanya memakai konsep yang sederhana dalam setiap bagiannya, termasuk dalam pemilihan furnitur. Lantas, seperti apa inspirasi rumah modern dengan permainan warna oranye dan hijau? Simak selengkapnya seperti yang dirangkum Arsitag berikut ini.

Pitachandra House, Rumah Modern dengan Sentuhan Oranye dan Hijau

Rumah dengan gaya modern yang cukup unik bisa Anda lihat pada Pitachandra House. Hunian yang berada di kawasan Padalarang, Jawa Barat ini didesain oleh Wastu Cipta Pratama menggunakan konsep garis-garis yang bersih khas bangunan modern.

Ada satu ciri khas yang membuat hunian ini terlihat lebih cerah sekaligus fun, yakni pemberian sentuhan hijau dan oranye di beberapa bagiannya. Komponen hijau terbanyak dan yang paling pertama akan Anda temukan di rumah ini berada pada bagian pagarnya.

Desain yang unik ditambah pemilihan warna yang terang, seketika membuat pagar  menjadi penarik perhatian. Hijau merupakan warna yang merepresentasikan alam sekaligus menjadi lambang kesuburan dan kedamaian. Hal ini membuatnya tampak serasi dengan pepohonan yang ada di sekelilingnya.

Pitachandra House juga hadir dengan bentuk fasad unik. Atap berbentuk segitiga yang ujung runcingnya menghadap keluar tampak begitu unik sekaligus artistik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sentuhan Oranye yang Segar pada Interiornya

Salah satu warna yang kerap disandingkan dengan hijau adalah oranye. Hal inilah yang juga dipilih oleh sang desainer. Unsur oranye dengan mudah ditemukan pada beberapa bagian interior rumah.

Seperti pada cushion di atas sofa. Meskipun berukuran kecil, namun bantal cushion ini berhasil memberikan napas baru sekaligus memberikan percikan cerah di antara palet warna monokromatik yang mengelilinginya.

3 dari 3 halaman

Sumber Pencahayaan Maksimal

Seindah apapun desain sebuah rumah, jika tidak didukung oleh sumber cahaya dan lighting yang memadai, maka hasilnya tidak akan maksimal. Pitachandra House menghadirkan dua sumber pencahayaan yang masing-masing memiliki peran sebagai penerangan, sekaligus mendongkrak estetika rumah.

Cahaya pertama adalah sumber cahaya alami yang berasal dari matahari. Dinding kaca yang mendominasi hampir seluruh bagian bangunan membuat cahaya alami ini bisa masuk dengan leluasa ke dalam bangunan.

Jika dinding kaca di lantai atas memberikan kesempatan kepada para penghuni untuk melihat area sekitar rumah, maka salah satu dinding di lantai bawah berbatasan langsung dengan courtyard. Taman di tengah-tengah bangunan ini selain bisa memberikan view yang menyegarkan saat sedang bersantai, juga cukup ampuh sebagai area resapan air.

Lantas bagaimana dengan sumber pencahayaan buatan? Untuk memaksimalkan penampilan keseluruhan ruangan, instalasi lampu dibuat dengan gaya unik yang membuat hunian ini tampak semakin cantik.

Salah satunya bisa Anda lihat pada langit-langit ruang tamunya. Pemilihan warna lampu telah merangkum tema rumah modern oranye yang diinginkan.

Desain arsitektur yang apik semakin sempurna dengan pemilihan aneka furniturnya. Kebanyakan perabotan yang diletakkan di dalamnya memiliki desain sederhana dengan garis-garis tegas.

Selain itu, denah rumah unik yang tidak biasa menambah keunikan arsitektur rumah. Perpaduan keduanya menjadikan rumah ini contoh hunian bergaya modern yang layak untuk dijadikan inspirasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.