Sukses

Ingrid Kansil Perkenalkan Makna Jalangkote, Camilan Khas Makassar

Ingrid Kansil memperkenalkan jalangkote, camilan khas Makassar yang bentuknya mirip pastel.

Liputan6.com, Jakarta - Kumpul bersama suami sambil bersantai jadi hal yang menyenangkan. Begitu juga yang dilakukan Ingrid Kansil saat mengisi suatu sorenya.

Dalam sebuah unggahannya, Ingrid santai bersama suaminya, Syarief Hasan di teras rumahnya. Dalam foto itu, Inggrid yang mengenakan hijab pink tampak tersenyum sambil mengangkat jalangkote. Sang suami yang berada di sebelahnya, tampak mengangkat camilan khas Makassar itu.

"...Santai sejenak duduk bersama sambil menikmati jalangkote cemilan khas Bugis/Makassar (daerah asal suami)," ujar Ingrid, 30 Agustus 2020.

Ingrid menambahkan, ternyata jalangkote juga memiliki filosofi. Bentuknya setengah bulat atau tidak sempurna dengan pinggiran bergelombang seakan-akan mengisyaratkan bahwa dalam kenyataan hidup ini tak selamanya sempurna seperti yang kita rencanakan.

"Justru akan ada gelombang-gelombang kecil yang membuat kehidupan kita tersebut unik dan tetap hrs kita syukuri...Selamat ngopsore gaeeees☕️☕️...," tutur Ingrid Kansil.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Jalangkote dan Pastel

Jalangkote mirip dengan pastel. Bedanya, bila jalangkote kulitnya lebih tipis dengan pastel. Keberadaan makanan ini sudah cukup lama.

Selain itu, jalangkote campuran untuk memakannya dicampur dengan kuah, berisi campuran cuka dan cabai. Lain halnya dengan pastel yang biasanya makannya dicampur dengan cabai.

Jalangkote memiliki isian wortel, bihun, kentang yang dipotong dadu. Biasanya, jalangkote juga dilengkapi dengan telur rebus yang telah dipotong-potong.

"Ibu bisa bikin jalangkotenya 😍🤗 saya org Bugis tapi ngak bisa rapi kalau bikin geriginya Bu 🤭🙏🙏," kata seorang warganet. "waaah apalg saya bu bisa nya cuman makannya doang😀😀😀," jawab Ingrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.