Sukses

Karyawan Walt Disney Siapkan Dapur Makan Buat Rekan Mereka yang di PHK

Seorang karyawan Disney menyiapkan dapurnya untuk membuat makanan bagi temannya yang di PHK selama pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 membuat banyak orang yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Di tengah situasi sulit ini, banyak orang yang rela mengulurkan tangan terhadap rekan kerjanya, salah satunya dilakukan seorang karyawan Disney terhadap kawannya yang lain.

Emily Lartigue mengundang anggota pemeran yang tidak bekerja untuk menjadi tamunya di pantry makanan yang ia dirikan di Windermere, Florida. Mereka membantu menyediakan makanan di tengah pemecatan karyawan Walt Disney selama pandemi.

“Misi kami adalah 'tidak ada anggota pemeran yang kelaparan.' Ini adalah tugas yang besar, terutama sekarang, dengan berita pemecatan dan tidak diketahui berapa lama ini akan berlangsung," kata Lartigue, dikutip dari Fox News, Sabtu (3/10/2020).

“Kami terus mendengar kata 'belum pernah terjadi sebelumnya,' dan meskipun kami lelah mendengarnya, kata itu akurat. Tidak ada pedoman tentang bagaimana industri menangani COVID-19. "

Josh D'Amaro, Kepaka  Taman-Taman, Pengalaman, dan Produk Perusahaan Walt Disney, mengumumkan bahwa 28.000 pekerja - yang dikenal sebagai "anggota pemeran" akan diberhentikan di seluruh taman hiburan. PHK terjadi sebagai akibat dari kapasitas terbatas dan persyaratan jarak fisik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekrut Teman

Lartigue, yang bekerja di Sumber Daya Manusia untuk Walt Disney World di Orlando, memulai pantry pada Maret setelah dia sendiri dikeluarkan dari perusahaan selama tiga bulan. Namun, dia kembali bekerja pada Juni 2020, sementara banyak temannya yang masih belum bekerja. “Saya sangat beruntung bisa melewati semua ini,” kata Lartigue.

Lartigue memulai program pantry makanan, yang sekarang dijuluki "The Cast Member Pantry", dari garasinya sendiri setelah Disney's College Program ditutup karena Covid-19.

Lartigue mengumpulkan makanan berlebih dari program ini dan merekrut teman-temannya untuk membantu menyimpan makanan kaleng seperti tuna, ayam, pasta kotak, toples saus, dan makanan ringan seperti Goldfish dan Oreo. Akhirnya, pantry berkembang dari garasinya menjadi unit penyimpanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.