Sukses

Terima Bintang Mahaputera, Susi Pudjiastuti Pakai Kebaya yang Dibuat Selama 24 Jam

Sang desainer, Anne Avantie, berbagi sepenggal kisah mengenai kebaya rancangannya yang dikenakan Susi Pudjiastuti.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerasi 71 tokoh yang dinilai berjasa untuk Indonesia dengan tanda jasa dan tanda kehormatan. Satu di antaranya adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Adapun upacara penganugerahan ini berlangsung di Istana Negara Jakarta, Rabu, 11 November 2020. Bertepatan dengan momen spesial ini, Susi yang menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera tampil dalam balutan kebaya warna oranye dan selendang hijau yang dirancang oleh desainer ternama Tanah Air, Anne Avantie.

Ternyata, ada kisah menarik di balik proses pembuatan kebaya yang dikenakan oleh Susi Pudjiastuti tersebut. Sang desainer pun sempat membagikan sepenggal cerita melalui unggahan yang dibagikan di akun Instagram pribadi.

Anne terlihat mengunggah video berdurasi satu menit dan 22 detik yang merangkum momen Susi mengenakan kebaya rancangannya. Ada pula potret pemilik maskapai Susi Air ini tengah berjalan menuju lokasi penganugerahan.

Lewat kolom keterangan Anne menyebut, Susi mengabarinya sehari sebelum menerima tanda kehormatan. Setelah itu, ia bergegas untuk segera memulai proses pembuatan kebaya.

"Setelah saya mendapatkan kabar dari beliau lalu saya dalam 24 JAM .., membuatkan KEBAYA untuk Ibu Susi sesuai arahan beliau warna ORANYE dengan selendang HIJAU yang " seger " kata beliau," tulis Anne Avantie soal kebaya yang dikenakan Susi Pudjiastuti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Anne

Anne Avantie melanjutkan cerita, bahwa selama 24 jam kebaya yang dibuatnya tersebut pada malam harinya diberangkatkan ke Jakarta dengan kereta api. Ia pun tak dapat menutupi rasa bangga dan bahagia.

"Bangga rasanya telah memberikan yang terbaik pada saat beliau menerima penghargaan " BINTANG MAHAPUTRA ADIPRANA " dan saya sungguh bangga selalu menjadi bagian dalam hari hari istimewa beliau," tulis Anne.

"Ibu Susi Pudjiastuti .. Ibu LAYAK dapat BINTANG," tutupnya.

Selain itu, dengan keterangan yang sama, Anne juga mengunggah potret Susi Pudjiastuti Jokowi dalam acara penganugerahan dengan mengenakan kebaya rancangannya. Acara pun berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak hingga menggunakan masker hingga face shield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.