Sukses

5 Manfaat Pilates yang Luar Biasa Buat Tubuh dan Patut Dicoba

Selain bermanfaat untuk kesehatan, Pilates juga gampang dilakukan di mana saja.

Liputan6.com, Jakarta -  Apa yang terbayang di benakmu kalau denger istilah Pilates? Mungkin banyak yang beranggapan kalau Pilates bukan olahraga macho. Padahal atlet kelas profesional banyak yang melakukan olahraga ini untuk kebugaran fisik.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, Pilates juga gampang dilakukan di mana saja. Jadi, kalau kamu ingin mulai membiasakan olahraga di rumah, pilates bisa jadi pilihan efektif. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini manfaat pilates yang bagus untuk kebugaran tubuh.

1. Memperkuat otot inti

Mengapa banyak atlet profesional melakukan Pilates? Jawaban sederhana, karena mereka butuh memperkuat dan mempertahankan massa otot terutama otot inti. Otot inti adalah serangkaian otot kompleks yang membentang mulai dari otot dada bawah, perut, punggung, hingga otot di sekitar panggul.

Analoginya seperti gear sepeda, otot inti bertugas sebagai gear tempat rantai berputar dan menggerakkan roda. Otot inti yang lemah dapat mengganggu fungsi lengan dan kaki.

2. Mengurangi rasa sakit

Terasa nggak kalau kelamaan duduk atau jarang olahraga otot di beberapa bagian tubuh terasa nyeri? Akibatnya saat salah posisi tidur misalkan, rasanya begitu menyiksa. Nah, Pilates berfungsi memanjangkan dan memperkuat otot, meningkatkan elastisitas otot, dan meningkatkan mobilitas sendi. Tubuh dengan kekuatan dan kelenturan yang seimbang akan lebih kebal dan lebih cepat sembuh dari cedera.

Butuh panduan Pilates dari konten gratis atau berbayar, kamu bisa pakai tablet dari Samsung Galaxy Tab, Apple iPad atau tablet Huawei MatePad. Berolahraga sambil melihat tablet jauh lebih enak ketimbang di smartphone atau laptop. Karena meskipun layarnya besar, bodinya tetap compact saat digenggam.

3. Memperbaiki postur tubuh

Menurut studi dalam Journal of Physical Therapy Science tahun 2016, sering berlatih Pilates seringkali memiliki postur tubuh yang prima. Pilates melatih otot-otot punggung bawah, pinggul, perut, serta panggul yang menjadi pusat gravitasi tubuh, agar dapat bekerja secara harmonis. Lebih penting lagi, menstabilkan inti tubuh lewat pilates juga mengurangi keausan tulang belakang.

Sambil pilates kalau mau pakai musik juga bisa. Tinggal koneksikan aja gadgetmu ke bluetooth speaker JBL. Produk speaker dari JBL sangat beragam dan biasanya produk-produk JBL memiliki desain yang sangat unik dan berwarna.

Speaker JBL menghadirkan fitur koneksi wireless untuk beragam jenis perangkat. Dengan adanya fitur koneksi wireless ini maka lebih mudah bagi anda untuk menggunakan speaker dalam kondisi apapun dimanapun juga. 

4. Melatih Fokus

Pilates sering dianggap remeh karena gerakannya yang relatif statis. Padahl itulah inti Pilates. Pilates berpusat pada harmonisasi pengendalian pikiran, tubuh, dan pengaturan napas sehingga jadi lebih berfokus pada setiap gerakan. Saat fokus melenceng, malah bisa menyebabkan cedera. Maka dari itu kamu harus tetap berhati-hati.

5. Meningkatkan Energi

Manfaat ini juga nggak kalah penting. Latihan Pilates juga memungkinkan suplai oksigen dalam tubuh meningkat. Meningkatnya jumlah oksigen dapat meningkatkan energi dalam tubuh secara signifikan

Itu tadi manfaat Pilates yang bisa kamu dapatkan jika rutin melakukannya. Tak perlu lama-lama, asal konsisten setiap hari. Belanja online jelas tentu menawarkan kemudahan karena praktis dan cepat. Tak perlu datang ke store, sekarang kamu bisa beli gadget yang #PastiTerjamin original dan bergaransi TAM via WhatsApp Resmi Erafone.

Kunjungi akun Instagram resmi Erafone @erafonestores dan hubungi Official WhatsApp sesuai regional kamu. Nantinya admin Mobile Shopping Erafone akan memberikan e-catalogue product yang kamu butuhkan. Isi form pemesanan mobile shopping Erafone dan pesananmu akan dikirim dalam waktu 3 jam.

Untuk pembayaran kamu bisa transfer ke rekening resmi Erafone (bukan rekening pribadi) atau bisa juga pilih metode pembayaran Payment Delivery dengan mesin EDC yang disediakan kurir. Jadi belanja makin praktis tapi tetap aman. Barang yang sampai di kamu juga sudah melalui proses sterilisasi. Begitu barang pesanan sampai, langsung bisa kamu gunakan.

Kamu juga bisa memanfaatkan tiga pilihan shopping option dari Erafone. Belanja online dengan pengiriman reguler lewat JNE atau langsung dikirim kurir instan dari store terdekat menggunakan layanan EraXPress. Misalkan lagi di luar dan mau sekalian jalan gitu, kamu juga bisa belanja online dan langsung ambil barangnya di toko terdekat dengan layanan ClickNPickup.

Kalau ke store Erafone, pastikan kamu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Di store Erafone juga sudah disediakan pembayaran dengan QR Code. Jadi tetap cashless, praktis, dan penyebaran virus lewat sentuhan benda bisa diminimalisir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini