Sukses

Tampil Beda, Tukang Sayur Jualan Pakai Dasi Seperti Orang Kantoran

Selain berpenampilan necis bak orang kantor, penjual sayur ini juga ramah melayani pembeli.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak usaha para pedagang untuk menarik perhatian banyak orang. Seorang tukang sayur pun bisa punya strategi untuk bisa menarik banyak pembeli, seperti dengan memakai baju yang rapi dan necis. bak orang kantoran.

Memakai pakaian rapi dengan gaya necis bisa dilakukan oleh lelaki mana pun dan pekerjaan apa pun. Hal ini dilakukan seorang pemuda penjual sayur keliling dan mampu menarik perhatian banyak orang. Ia berjualan sayuran dengan mengenakan kemeja dan dasi sambil membawa gerobaknya.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeii pada 6 Januari 2021, terlihat seorang lelaki memakai kemeja putih, celana hitam panjang, dan lengkap dengan dasi serta tas samping. Sekilas penampilannya seperti pekerja kantoran pada umumnya.

[bacajuga:Baca Juga]4379904 4451785 4450875)

Namun lelaki tersebut terlihat menjawab pertanyaan seorang ibu yang mau membeli sayur. Ia memberi tahu masing-masing harga sayur-mayur yang dipilih-pilih oleh pembelinya.

"Yang itu dua ribu, yang itu tiga ribu bu," ucap penjual sayur tersebut menjawab pertanyaan pembelinya dalam bahasa Jawa.

Menurut sang pemilik video, lelaki tersebut bernama Wahyu dan berasal dari Desa Karangsari, Sukodono, Lumajang, Jawa Timur. "Di saat banyak anak muda lain yang gengsi melakukan pekerjaan tertentu, Wahyu, melakoni usaha berjualan sayur keliling setiap harinya," tulis sang pemilik akun.

"Uniknya nggak seperti penjual sayur pada umumnya, pemuda yang satu ini selalu berpenampilan necis bak eksekutif muda. Selain ramah melayani pembeli, dia juga kerap melontarkan humor segar yang membuat pelanggannya tersenyum," sambungnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganti Kostum

Sampai berita ini ditulis, video itu sudah dilihat sebanyak lebih dari 52 ribu kali dan mengundang beragam komentar dari warganet.

"Sukses selalu buat masnya, semoga kelak bisa menjadi pengusaha sukses," komentar akun @zulhijjayantinur. "Sekecil apapun usahamu, kamu adalah bosnya," tulis akun @chandrawimbara.

Ada juga yang mengusulkan agar sang tukang sayur mengganti kostumnya setiap hari. "Seragam senin ini..slasa batik..rebo casua..kemis kaos polo..jumat casual..," tulis akun @mahendrakharismawan.

Beberapa waktu lalu juga sempat viral tukang sayur keliling, bukan menggunakan gerobak atau sepeda motor untuk menjajakan dagangannya tapi kendaraan roda empat. Dia berjualan menggunakan mobil Mitsubishi Xpander.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @ReceinAja, terlihat si pedagang menggunakan Xpander berwarna hitam. Pedagang sayur laki-laki itu terlihat luwes menjajakan dagangannya kepada para ibu-ibu.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.