Sukses

Akhir Pekan, Nikmati Hiburan dari Rumah Sambil Beramal di Konser Amal Kreatif Lokal

Mereka akan tampil di acara Konser Amal Kreatif Lokal 2021 untuk menggalang donasi melalui Benih Baik untuk diberikan kepada UMKM terdampak pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Di tahun yang baru ini, sudahkah kamu memiliki rencana untuk berakhir pekan? Oops, tak perlu pergi keluar rumah untuk menikmati hiburan yang bikin happy. Kamu hanya perlu duduk manis di rumah sambil menyiapkan camilan, dan manfaatkan gadget-mu untuk menikmati sejumlah momen seru di akhir pekan ini. 

Ya, pada Sabtu (16/1) bakalan ada acara seru yang dirangkum dalam gelaran Konser Amal Kreatif Lokal 2021. Ini merupakan acara yang dipersembahkan oleh Adira Finance. Nah kenapa acara ini dijamin bakal menghibur akhir pekanmu? Itu karena ada sejumlah musisi kenamaan Tanah Air, seperti Siti Badriah, Denny Caknan, Enda dan Oncy 'UNGU'. 

Yup mereka bakalan naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu-lagu andalannya. Siti Badriah misalnya, akan membawakan lagu yang dipopulerkan pada 2018 Lagi Syantiek lalu Terong Dicabein. Juga ada penampilan dari Denny Caknan, idola kaum ambyar di kancah musik Tanah Air. Dia akan membawakan lagu terpopulernya Los Dol dan Kartonyono.  

Puas bergoyang bersama di rumah, lanjut penampilan dari Enda dan Oncy. Mereka akan membawakan lima lagu, beberapa di antaranya Setengah Gila, Laguku, dan Apa Kabarmu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sharing Bisnis Sukses

Selain penampilan para musisi kenamaan Tanah Air, acara ini juga akan menghadirkan para pemenang Kreatif Lokal Award 2020 dari berbagai bidang. 

Dari kategori kuliner, ada Dewi Fatimah selaku pemilik usaha Dewi Home Crab, bersama Reza Yuliani pemilik usaha Ezmour untuk kategori fashion, serta pemilik usaha Dekardekorshop Muhammad Ikhwan Tariqo pada kategori Kriya, akan membagikan pengalaman mereka mengenai cara merintis usaha hingga sukses dan berdampak untuk lingkungan sekitar mereka.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan inspirasi lain dari para ikon kreatif kenamaan berbagai industri, seperti tips kuliner dari Yudha Bustara untuk membuat resep praktis membuat dessert di rumah. Kemudian kiat memadupadankan pakaian agar lebih menarik di etalase dari Nonita Respati, serta kreativitas kriya dari Leka Putra yang akan membagikan tips dan cara melukis masker.

3 dari 3 halaman

#BangkitBersamaSahabat

Untuk diketahui tujuan utama Konser Amal Kreatif Lokal 2021 adalah menggalang donasi melalui Benih Baik untuk diberikan kepada UMKM terdampak pandemi Covid-19. Harapannya bisa memberikan semangat serta motivasi nyata dalam menjalankan usaha, sehingga mewujudkan upaya bersama untuk bangkit dan bersinergi membuat laju roda perekonomian Indonesia semakin melesat.

Hal ini sesuai tagline #BangkitBersamaSahabat yang menjadi tema utama dari Festival Kreatif Lokal 2020. Melalui Festival Kreatif Lokal 2020, Adira Finance mewujudkan dukungannya terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia. Kegiatan ini menjadi program corporate social responsibility (CSR) Adira Finance yang diselenggarakan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa. Hal ini tertuang pada salah satu corporate branding yang dimiliki yaitu “Adira Finance untuk Indonesia”.

Konser Amal Kreatif Lokal 2021 merupakan bagian dari Festival Kreatif Lokal 2020 dimana Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI untuk mengangkat tema #BangkitBersamaSahabat. Nah, yuk mulai bangkit bersama dan saling membantu. Catat tanggalnya ya!

Jangan lewatkan ya Konser Amal Kreatif Lokal 2021 pada Sabtu, 16 Januari 2021, pukul 14.00-21.00 WIB di Vidio.com. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini