Sukses

Bikin Ngakak, Aksi Lelaki Pakai Jas Hujan dan Helm Saat Masak

Ia memasak dengan menggunakan jas hujan dan helm agar tak kecipratan minyak.

Liputan6.com, Jakarta - Memasak jadi aktivitas yang bukan monopoli kaum hawa, kaum adam pun tak sedikit yang gemar masak. Apalagi di masa pandemi ini, kita harus lebih banyak di rumah dan memasak jadi salah satu pilihan banyak orang. 

Dalam sebuah video yang viral baru-baru ini, seorang lelaki tampak asyik sedang memasak. Lelaki tersebut sedang menggoreng cimol.

Berbeda dengan penampilan orang memasak pada umumya, lelaki tersebut tampak mengenakan jas hujan biru hingga menutupi jari-jari kedua tangannya. Untuk melindungi wajahnya, tak tanggung-tanggung lelaki itu pun memakai helm full face merah.

"Utamakan Keselamatan Masak 👨🏻‍🍳," tulis akun Instagram itu.

Sejak diunggah pada 9 Februari 2021 itu, video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,5 juta orang. Warganet ramai mengomentari video tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Kurang Aman

Sambil duduk di depan kompor dan penggorengan, lelaki itu tetap waspada, meski telah mengenakan jas hujan dan helm. Sementara, tangan kanannya mengaduk-aduk gorengannya. Beberapa saat cimol yang digorengnya meledak. Lelaki tersebut pun tampak kaget.

Warganet yang menyaksikan video tersebut membuat banyak yang penasaran. Mereka mempertanyakan mengapa cimol tersebut bisa meledak.

"Tp klo mamang jualan goreng cimol kok ga meledak gt ya..," tanya seorang warganet. "Kenapa masak cimol bisa meledak gitu ya?🤔" tanya warganet yang lain.

Meski tampak mengenakan jas hujan dan helm, warganet tetap melihat lelaki tersebut kurang aman. Dalam video itu, kaki lelaki itu tak ditutupi. "Itu kakinya masih bisa kena minyak kurang safety," komentar warganet lainnya. 

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.