Sukses

Strong Sisters Utamakan Pentingnya Kesehatan Fisik dan Mental Perempuan

Misinya adalah mengedukasi perempuan tentang pentingnya kebugaran terhadap kualitas kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta -  Dibentuk pada bulan November 2018 oleh Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia, Strong Sisters Indonesia merupakan komunitas yang bergerak di bidang kesehatan dan kebugaran.

Sesuai dengan tagline-nya, yaitu “Empowering Women Through Fitness”, komunitas ini memiliki visi untuk mewujudkan perempuan Indonesia yang bugar, percaya diri dan merdeka dalam memutuskan apa yang terbaik untuk dirinya sendiri.

Sejalan dengan itu, misinya adalah mengedukasi perempuan tentang pentingnya kebugaran terhadap kualitas kehidupan. Komunitas ini aktif berbagi informasi edukatif melalui media elektronik seperti sosial media.

Mereka rutin membahas topik-topik tentang kesehatan secara umum maupun khusus, video tutorial olahraga melalui youtube channel sampai dengan acara lokakarya (workshop) yang diselenggarakan baik secara daring maupun luring.

Bertujuan untuk memenuhi beragamnya kebutuhan dan permasalahan kesehatan yang dihadapi oleh perempuan, komunitas ini juga memiliki beragam acara yang terbuka untuk umum. Adapun workshop dan program reguler yang dimiliki oleh Strong Sisters Indonesia adalah:

Women's Health & Fitness Workshop

Lokakarya utama yang membahas tentang kesehatan fisik dan mental perempuan. Contoh topiknya antara lain kiat untuk membangun citra tubuh yang positif, perbedaan fisiologis laki-laki dan perempuan, dan mengetahui spektrum gangguan perilaku konsumsi.

Beyond Shape Workshop

Lokakarya singkat dengan bentuk sharing session yang mengundang narasumber dari dalam dan luar komunitas. Topik bahasannya disesuaikan dengan isu perempuan paling up to date di masyarakat.

Pull Me Up

Program latihan komprehensif berdurasi enam minggu yang bertujuan agar pesertanya sampai mampu melakukan gerakan Chin Up.

Sahabat Nita

Program berdurasi delapan minggu ini khusus untuk perempuan yang mengalami gangguan kelebihan berat badan dan sudah masuk dalam kategori cukup berbahaya untuk kesehatan. Contoh kriterianya adalah Indeks Massa Tubuh sudah di 30, yang dimana rentang normal adalah 18,5 s/d 24,9.

Ke depannya Strong Sisters Indonesia tentu akan memilki lebih banyak terobosan dan inovasi baru yang positif. Oleh karena, itu jangan lupa ikuti akun media sosial mereka atau cek situs www.strongsisters.id untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini