Sukses

3 Olahraga Indoor yang Bisa Dilakukan di Ruangan yang Sempit

Berolahraga tak hanya bisa dilakukan di luar ruangan saja. Namun, di dalam ruangan olahraga tetap bisa menyehatkan dan mengasyikkan.

Liputan6.com, Jakarta Berolahraga tak hanya bisa dilakukan di luar ruangan saja. Namun, di dalam ruangan olahraga tetap bisa menyehatkan dan mengasyikkan. Namun, bagaimana dengan ruangan yang sempit? Apakah masih bisa berolahraga di rumah. Dilansir liputan6.com, berikut beberapa olahraga indoor yang bisa lakukan.

Yoga

Yoga termasuk pilihan olahraga yang bisa kita lakukan di rumah. Dengan ruangan yang tidak terlalu luas, yoga tetap bisa dilakukan. Pasalnya, olahraga ini tidak terlalu rumit untuk dilakukan. Cukup lakukan beberapa gerakan yoga simpel yang sudah dipelajari sendiri.

Melakukan yoga sederhana juga salah satu solusi untuk tetap sehat. Anda bisa mencoba beberapa gerakan sederhana di rumah seperti, tree pose, cat-cow, dan mountain pose.

Skipping

Skipping atau lompat tali merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan di rumah walaupun dengan ruangan yang sempit. Kamu bisa melakukannya di taman belakang rumah atau ruangan lainnya.

Pasalnya, olahraga ini tidak perlu melakukan hal-hal yang ribet. Cukup melakukan lompat tali bisa membuat kebugaran, fleksibilitas, dan koordinasi kardio-pernapasan meningkat.

Caranya pun juga terbilang mudah untuk dipelajari dan sudah banyak diketahui oleh masyarakat. Bahkan, kamu juga bisa mengajak anak untuk ikut melakukan olahraga ini.

Spot Jogging

Jogging atau lari pelan bisa dilakukan di dalam ruangan yang sempit. Hal ini bisa diterapkan dengan lari di tempat atau spot jogging. Menurut ahli kebugaran Samir Purohit, latihan ini ideal sebelum melakukan olahraga lainnya atau pemanasan.

Caranya mudah saja, tinggal angkat lutut dan kembalikan ke tanah. Gerakkan kaki seperti gerakan lari. Melakukan ini selama 30 menit paling tidak membakar sekitar 215 kalori. Kamu juga bisa menerapkan lari di treadmill.

Kalau sudah begitu, kamu tinggal menggunakan sepatu olahraga agar bisa lebih nyaman. Nah, kamu bisa mendapatkan sepatu olahraga di platform belanja online. Dengan beragam merek dan jenis sepatu, kamu bakal mudah mendapatkan jenis sepatu yang diinginkan.

 

(*)

Video Terkini