Sukses

6 Potret Penampilan Sederhana Putri Gus Dur, Alissa Wahid dengan Kerudung

Kepribadian Alissa Wahid yang sederhana bisa dilihat dari penampilannya ketika hadir di berbagai acara.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan sosok mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid alias Gus Dur? Dari pernikahannya dengan Sinta Nuriyah, mendiang Gus Dur punya empat orang putri, salah satunya adalah si sulung Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid atau Alissa Wahid.

Alissa Wahid termasuk contoh sosok wanita inspiratif di Indonesia. Ia merupakan lulusan sarjana dan magister profesi Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada yang berfokus pada psikologi keluarga, anak, dan wanita.

Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan menjadi Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian. Alissa juga dikenal sebagai sosok yang kritis karena sering memberikan tanggapan atau kritik terhadap masalah-masalah sosial yang terjadi di Indonesia.

Dibalik sosoknya yang inspiratif dan pernah menjadi anak presiden, Alissa memiliki kepribadian yang sangat sederhana. Hal ini bisa dilihat dari penampilannya ketika menghadiri berbagai acara. Dirangkum dari sejumlah sumber, simak beberapa potret penampilan sederhana tapi tetap memikat dari Alissa Wahid.

1. Tampil sederhana tanpa riasan, Alissa terlihat mengenakan selendang bermotif yang dijadikan kerudung serta kaus hitam bergambarkan Gus Dur dan Sinta Nuriyah.

2. Di potret ini, Alissa tampil dengan nuansa ceria namun tetap membawa kesan anggun. Ia mengenakan baju batik berwarna kuning keemasan yang dipadankan dengan pashmina yang juga berwarna kuning keemasan

3. Saat bertemu dengan seorang temannya dari Myanmar, Alissa Wahid kali ini mengenakan outer berwarna hitam dengan motif bunga pada bagian lengan ditambah dengan inner berwarna kuning serta kerudung yang memiliki perpaduan warna merah dan kuning

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Anggun dan Cerah

4. Tampil anggun namun tetap manis, Alissa Wahid di momen ini memakai outer dengan nuansa ungu lalu mengenakan selendang batik dengan perpaduan warna ungu dan hitam.

5. Alissa Wahid tak ragu untuk tampil cerah. Ia terlihat memadukan kerudung dengan bordiran daun di bagian ujung berwarna oranye kemerahan dan kebaya berwarna hitam dengan bordiran bungan di bagian bawah.

6. Hadiri pertemuan dengan tokoh penting, Alissa Wahid tetap tampil sederhana. Saat bertemu dengan Lukman Hakim Saifuddin yang waktu itu masih menjadi Menteri Agama, ia mengenakan outer berwarna kecokelatan dan selendang batik yang memadukan warna kuning, merah dan hitam Simpel tapi tetap anggun.  (Dinda Rizky Amalia Siregar)

 

3 dari 3 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.