Sukses

Putri Beatrice Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Kehamilan Putri Beatrice ini diumumkan tepat pada hari ulang tahun pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi tengah berselimut bahagia atas kehadiran calon anggota keluarga baru mereka. Cucu Ratu Elizabeth II ini telah mengumumkan kehamilannya, melansir laman People, Rabu (19/5/2021).

Ini akan jadi cucu kedua bagi orangtua Putri Beatrice, Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, setelah saudara perempuannya, Putri Eugenie, melahirkan putranya pada Februari lalu. Pengumuman itu dibuat dalam sebuah pernyataan sederhana dari Istana Buckingham.

"Yang Mulia Putri Beatrice dan Tuan Edoardo Mapelli Mozzi dengan sangat senang hati mengumumkan bahwa mereka mengharapkan (kelahiran) bayi pada musim gugur tahun ini," tulis pihak Istana. "Ratu telah diberi tahu dan kedua keluarga senang dengan berita itu."

Bayi itu nantinya akan jadi cicit ke-12 Ratu Elizabeth II, setelah bayi perempuan Pangeran Harry dan Meghan Markle lahir dalam beberapa minggu mendatang. Kabar kehamilan Putri Beatrice hadir tepat pada momen ulang tahun ketiga pernikahan Harry dan Meghan.

Sedangkan, berita itu muncul 10 bulan setelah Putri Beatrice dan Edo, panggilan akrab suaminya, mengikat janji pernikahan sederhana Juli lalu. Hanya sekelompok kecil yang terdiri dari sekitar 20 teman dekat dan keluarga, termasuk Ratu dan Pangeran Philip, diundang menghadiri prosesi itu.

Layanan singkat pernikahan Putri Beatrice dan Edoardo menampilkan sentuhan pribadi, serta tetap memerhatikan pedoman pemerintah terkait kondisi pandemi COVID-19. Jadi, tidak ada himne yang dinyanyikan, tapi ibu pengantin membacakan dua puisi favorit pasangan itu, Sonnet 116 karya William Shakespeare dan I Carry Your Heart with Me oleh penyair Amerika EE Cummings.

Dengan pernikahan tersebut, Putri Beatrice juga sekaligus jadi ibu sambung putra Edo, Christopher Woolf, dari hubungan sebelumnya dengan arsitek dan desainer Amerika, Dara Huang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putri Beatrice dan Perannya sebagai Ibu Sambung

Pernikahan Beatrice dan Edoardo menandai pertama kalinya sejak Camilla, Duchess of Cornwall, menikahi Pangeran Charles pada 2005 ketika seorang anggota keluarga Kerajaan Inggris mengambil posisi sebagai ibu sambung. Beatrice adalah yang pertama dari generasinya, dan cucu pertama penguasa monarki yang melakukannya.

"Beatrice adalah ibu tiri yang luar biasa dan sangat aktif," kata seorang sumber. Sumber lain sebelumnya juga mengatakan bahwa Putri Beatrice telah "memeluk (Wolfie, sapaan akrab sang putra) sebagai bagian dari hidupnya sejak awal."

"Ia (Wolfie) adalah bagian penting dari hidup mereka," kata sumber itu.

Sumber lain menambahkan, "Edo dengan mudah jadi salah satu ayah terbaik, ia sangat terlibat, dan Beatrice sudah menunjukkan bahwa ia adalah ibu tiri yang fantastis. Mereka telah berlibur bersama. Mereka sangat bahagia."

3 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.