Sukses

Agenda Pertama Andrea Meza sebagai Miss Universe 2020, Jalani Vaksinasi Covid-19

Dengan menerima vaksin Covid-19, Andrea Meza sebagai Miss Universe 2020 ingin menginspirasi warga Meksiko untuk menjalaninya juga.

Liputan6.com, Jakarta - Andrea Meza telah dinobatkan sebagai Miss Universe 2020 dalam acara penganugerahan yang digelar di Florida, Amerika Serikat pada 17 Mei 2021, waktu setempat. Menjalani aksi pertamanya dengan gelar ratu kecantikan sejagat, ia mendapatkan vaksin Covid-19.

Dilansir dari laman Insider, Jumat (28/5/2021), Miss Universe 2020 menerima dosis pertama vaksin Pfizer di CVS di Manhattan, Rabu, 26 Mei 2021, waktu setempat. Ia tampak mengenakan gaun merah muda, memakai masker dan selempang Miss Universe.

"Saya ingin mendapatkan vaksin secara terbuka karena saya ingin memotivasi orang lain untuk mendapatkan vaksin secepat mungkin untuk menjaga komunitas kita aman dan sehat," kata Meza kepada Insider.

"Saya berharap orang lain akan melihat suara saya untuk mendapatkan vaksin dan memutuskan untuk menerima vaksin juga," lanjutnya.

Meza menjelaskan, suntikan vaksin berjalan cepat, mudah, dan tanpa rasa sakit. Miss Universe 2020 berharap dengan menerima vaksin secara terbuka, ia juga akan menginspirasi orang-orang di Meksiko untuk divaksinasi juga.

"Saya sangat sedih mendengar cerita dari seluruh kota di Meksiko yang menolak vaksin, serta mengetahui bahwa tingkat vaksinasi untuk orang Amerika keturunan Hispanik termasuk yang paling rendah di negara itu," tambahnya. "Saya berharap orang-orang dari negara saya melihat keputusan saya untuk mendapatkan vaksin ketika tiba giliran saya dan itu juga menginspirasi mereka."

Presiden Miss Universe Organization Paula Shugart mengaku kepada Insider, sangat bangga karena Meza memilih untuk divaksinasi sebagai aksi pertamanya sebagai Miss Universe. "Menggunakan platformnya untuk membantu mendorong orang lain mengikuti pedoman kesehatan masyarakat dan mendapatkan vaksin saat tiba giliran mereka mengirimkan pesan yang kuat tentang keamanan dan kemanjuran ilmu di balik suntikan vaksin," jelas Shugart.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Andrea Meza

Sementara, pada malam penganugerahan, Andrea mantap mengungguli para pesaingnya di Top 5. Mereka adalah Runner-Up keempat Dominika Kimberly Jimenez (Republik Dominika), Runner-Up ketiga Adline Castelino (India), Runner-Up kedua Janick Maceta (Peru), Runner-Up pertama Julia Gama (Brazil).

 Lebih dekat dengan sang pemenang, Andrea Meza memiliki nama lengkap Alma Andrea Meza Carmona. Perempuan berusia 26 tahun ini lahir di Chihuahua, Meksiko pada 13 Agustus 1994.

Perjalanannya di dunia kontes kecantikan ternyata cukup panjang. Ia sebelumnya dinobatkan sebagai Mexicana Universal 2020 dan Miss Mexico 2017, dan menyabet posisi runner-up pertama di Miss World 2017.

Ia menyelesaikan studinya di Autonomous University of Chihuahua, Meksiko. Dilansir dari laman resmi Miss Universe, Andrea menyandang gelar di bidang software engineering dan bangga jadi perempuan yang lulus dalam bidang studi yang didominasi pria.

Miss Universe 2020 ini juga seorang aktivis yang berfokus pada hak-hak dan inklusi perempuan. Saat ini, ia bekerja sama dengan Municipal Institute for Women yang bertujuan mengakhiri kekerasan gender. Selain itu, Andrea turut ambil bagian dalam asosiasi amal global yang mengumpulkan dana di India, Indonesia, dan China untuk kaum tertindas. Ia penata rias bersertifkat dan juga seorang model.

Pribadi yang aktif membuat Andrea sangat menyukai olahraga, seperti crossfit dan olahraga ekstrem seperti rappel dan sand boarding. Kepeduliannya yang tinggi pada kesejahteraan dunia dan hewan membuatnya menjadi seorang vegan.

Andrea ditunjuk sebagai Tourism Brand Ambassador resmi untuk Chihuahua, mempromosikan atraksi wisata terbaik dan kekayaan budaya yang ditawarkan rumahnya yang indah. Ia juga suka menyanyi untuk mengekspresikan emosinya.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.