Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: China Hentikan Penerbitan Paspor dan Batasi Perjalanan Luar Negeri

Top 3 Berita Hari Ini mengenai China setop terbitkan paspor, peneliti Swiss kembangkan cokelat, dan merchandise ramah lingkungan dari Blackpink.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini mengenai berita terkait perjalanan, penelitian cokelat hingga merchandise BLACKPINK. Pertama, masa pandemi Covid-19 membuat berbagai negara menerapkan berbagai kebijakan perjalanan, termasuk China.

Negeri Tirai Bambu menyetop penerbitan paspor dan membatasi perjalanan luar negeri. Kondisi tersebut mendorong Badan Imigrasi Nasional [China](China "") atau NIA (National Immigraton Administration) menghentikan sementara penerbitan paspor dan dokumen perjalanan lainnya untuk mencegah meluasnya kasus impor Covid-19.

Berita kedua yang menarik perhatian adalah mengenai penelitian cokelat. Peneliti di Swiss mengembangkan cokelat yang ditumbuhkan di laboraturium.

Produk yang dihasilkan peneliti Swiss tersebut diklaim dapat membantu mengatasi deforestasi cokelat. Selain itu, juga disebut dapat mengurangi angka pekerja anak di perkebunan karena tingginya permintaan komoditas itu.

Sedangkan berita terpopuler ketiga adalah terkait merchandise dari BLACKPINK. Girl group pelantun Boombayah ini meluncurkan merchandise menarik pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Terdapat beragam produk menarik dari merchandise untuk merayakan ulang tahun BLACKPINK yang kelima tersebut. Seperti apa saja? Simak bahasan selengkapnya dari ketiga berita Top 3 Berita Hari Ini lewat rangkuman berikut ini.

China Setop Terbitkan Paspor dan Batasi Perjalanan Luar Negeri

Dilansir dari Xinhua dan Sixth Tone, 4 Agustus 2021, NIA sangat memerhatikan tren kasus Covid-19 secara global sehingga kebijakan-kebijakannya menyesuaikan situasi saat ini. Instansi yang sebelumnya menyatu dengan Kementerian Keamanan Publik China (MPS) itu juga akan memperketat keluar-masuk warganya yang tidak punya tujuan sangat mendesak.

Otoritas imigrasi tersebut juga akan menindak tegas pelaku perjalanan lintas batas secara ilegal dan berbagai kejahatan yang lain untuk mencegah pendatang memasuki wilayah daratan China itu. Kebijakan tersebut diambil setelah Covid-19 varian Delta klaster Nanjing, Provinsi Jiangsu, merambah ke sejumlah provinsi lainnya di China.

Selengkapnya...

Peneliti Swiss Kembangkan Cokelat di Laboratorium, Rasanya Diklaim Tak Sepahit Biasanya

Peneliti di Swiss mengembangkan cokelat yang ditumbuhkan di laboratorium. Produk yang dihasilkan peneliti Swiss ini diklaim dapat membantu mengatasi deforestasi cokelat dan mengurangi angka pekerja anak di perkebunan karena tingginya permintaan komoditas itu.

Dilansir dari weforum.org, Kamis, 5 Agustus 2021, pengembangan cokelat laboratorium itu dimotori tim peneliti dari Zurich University of Applied Sciences. Mereka menggunakan teknik kultur sel untuk mengembangbiakkan cokelat.

Selengkapnya...

Ultah ke-5, BLACKPINK Rilis Merchandise Ramah Lingkungan

Menyambut hari jadi yang ke-5 tahun, BLACKPINK menyiapkan suguhan spesial untuk Blink, demikian penggemar setia mereka akrab disapa. Girl group pelantun How You Like That ini siap merilis merchandise menarik pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Dilansir dari Koreaboo, Kamis (5/8/2021), koleksi merchandise BLACKPINK ini diluncurkan melalui Weverse. Sebagian koleksi merchandise dibuat dari bahan yang ramah lingkungan. Ada beragam merchandise yang tersedia, mulai dari sofa, tote bag, diary planner, kaus, phone case, hingga stiker. Total 44 barang yang akan dijual.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.