Sukses

Cek Ini Sebelum Memutuskan Pakai Jasa Pindah Rumah

Salah satu hal yang dianggap paling krusial terkait bujet pindah rumah. Jangan lupa memperhitungkannya ya!

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan yang sudah menikah, pindah tempat tinggal menjadi salah satu hal yang merepotkan. Ya, di balik kesenangan karena akan menempati rumah baru, ada hal lain yang terkadang membuat si malas datang. 

Apalagi kalau bukan momen bebenah. Yup, pindah rumah membutuhkan waktu dan tenaga yang bisa dibilang super ekstra, mulai dari packing barang hingga memilih jasa angkut barang.

Nah agar persiapan pindahan rumah berjalan lancar dan nggak menimbulkan 'beban' ada baiknya kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal. 

Pertama, pastikan sebelum pindah rumah, kamu sudah menghitung berapa bujet yang akan dikeluarkan untuk menyelesaikan sejumlah kebutuhan. Ya, kebutuhan itu sudah pasti mulai dari menyiapkan dus untuk tempat barang-barang, sampai berapa kocek yang mesti dirogoh ketika menyewa jasa pindahan rumah.

Poin kedua berkaitan dengan penyewaan atau jasa angkut barang atau pindah rumah. Pastikan kamu sudah mencari jasa angkut barang dengan mitra pengemudi yang berpengalaman dan menjamin semua barangmu sampai di tujuan dengan aman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Pindah Rumah

Kemudian hal ketiga yang perlu dipertimbangkan adalah memastikan apakah barang-barang yang siap diangkut, sudah sesuai penyimpanannya. Jangan lupa ya, lapisi barang pecah belah dengan bubble wrap atau koran agar makin aman selama perjalanan.

Cek juga, apakah bahan makanan sudah dipisahkan dengan perlengkapan rumah, seperti sabun, deterjen, dan lain sebagainya. Jangan sampai dijadikan satu ya! Kemudian yang paling krusial, jangan lupa memperhitungkan soal bujet. 

Ya, hal tersebut menjadi hal yang suka paling bikin pusing karena ketika pindah rumah bujet yang dikeluarkan nggak sedikit. Maka dari itu, pastikan kamu memilih jasa angkut barang yang menampilkan harga secara transparan. 

Nah, sebelum pindah rumah, ada baiknnya kamu mengecek harga jasa angkut lewat website atau via aplikasi. Pilihlah jasa angkut barang yang memiliki pilihan kendaraan mulai dari van, pickup dan truk on demand agar lebih cepat dan mudah, serta mitra pengemudi berpengalaman. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.