Sukses

Patut Dicoba, Ini 4 Langkah untuk Menghilangkan Stres Ketika WFH

Work from home (WFH) tak lepas dari stres. Apalagi pekerjaan banyak dan tidak selesai. Situasi itulah yang kerap menjadi penyebab stres meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Work from home (WFH) tak lepas dari stres. Apalagi pekerjaan banyak dan tidak selesai. Situasi itulah yang kerap menjadi penyebab stres meningkat.

Alhasil, jika berlanjut stres mampu mengurangi kemampuan untuk berkonsentrasi sehingga dapat mengganggu kinerja di kantor serta kesehatan. Untuk itu, dilansir Liputan6, berikut tips yang bisa membantu Anda menghilangkan stres.

Olahraga

Sebelum bekerja di rumah, atau aktivitas lainnya, ada baiknya Anda berolahraga terlebih dahulu. Tepiskan anggapan kesibukan kerja menghambat agar Anda tidak berolahraga.

Anda bisa lakukan olahraga ringan, seperti berlari ataupun senam. Cukup lakukan 30-60 menit setiap pagi. Tentu hal itu dapat membantu otot Anda menjadi lebih relaksasi. Selain itu, stres yang memicu emosi Anda bisa dialihkan ke olahraga.

Meditasi

Beban kerja serta deadline kerjaan yang menumpuk membuat banyak orang stres. Apalagi bagi Anda yang insomnia membuat waktu tidur pun berkurang.

Selain olahraga, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan meditasi. Tanpa harus keluar, Anda bisa lakukannya di dalam rumah. konsentrasi dan mengatur nafas selama 10-15 menit bisa membuat diri Anda lebih tenang.

Istirahat

Terkadang kita terlalu sibuk bekerja dan munculah stres setelah terlalu lama bekerja. Langkah mengurangi stres selanjutnya yaitu kenali batas kemampuan diri Anda.

Dengan mengenali sampai mana batas kemampuan Anda dalam menerima semua pekerjaan sangat penting untuk menghitung berapa lama Anda bisa menyelesaikan tugas tersebut. Kalau di rasa pekerjaan Anda sudah cukup membuat Anda stres, istirahat sejenak.

Mendengarkan musik

Beberaa penelitian menunjukkan bahwa orang yang mendengarkan musik akan lebih cepat pulih dari stres yang dialami. Hal Ini karena mendengarkan musik akan mengurangi pelepasan hormon kortisol atau hormon stres dalam tubuh. Selain itu, manfaat musik juga dapat mengurangi gejala depresi.

Untuk itu, Anda bisa mendengarkan musik melalui aplikasi musik saat ini. Jutaan lagu tersedia dan bisa Anda dengarkan untuk mengurangi stres.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini