Sukses

Berawal dari Iseng Kini 'Doyan Donut' Makin Diburu Pelanggan

Mulanya, dia menggunakan WhatsApp status untuk menunjukkan foto donat buatannya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang menyenangkan ketika menjalankan usaha, produk yang kita jual disukai orang. Dengan begitu, tiap kali ada pesanan, kita dengan hati riang membuat dan menyelesaikan orderan tanpa keluhan. 

Ya, kira-kira itulah yang dirasakan Fita Bachria Asdan, pemilik brand Doyan Donut yang memulai usahanya dari hobinya iseng-iseng bikin resep kue. Dari hobi itu, Fita berhasil meramu resep donat yang kini difavoritkan para pelanggannya. 

Saat berbincang dengan tim Liputan6.com, Fita mengaku bahwa hobi itu mulai ditekuni kembali saat pandemi. Lantaran donat menjadi kudapan favoritnya, Fita pun tak henti mengulik resep donat yang pas versinya. 

Tak langsung berhasil, Fita mengaku beberapa kali sempat mengalami kegagalan saat membuat donat. Mulai dari bentuk yang kurang sempurna, hingga tekstur yang tak selembut seperti yang diinginkannya. 

"Tapi saya tidak putus asa dan terus mencoba meningkatkan resep yang saya pakai. Sampai akhirnya berhasil membuat donat," kata Fita. 

Status WA Jadi Senjata Awal Promosinya

Setelah berhasil mendapatkan resep donat yang pas, Fita mulai mencoba memasarkannya. Mulanya, dia menggunakan WhatsApp status untuk menunjukkan foto donat buatannya. Foto itu rupanya mendapatkan respon positif dari teman-temannya.

Apalagi adanya support dari keluarga mulai orang tua, suami, dan anak-anaknya yang tiada henti. Doa dari orang-orang terdekat pun disebutnya tak berhenti mengalir, sampai membuatnya membulatkan tekad untuk memulai menjual donat kentang ini.

"Akhirnya saya mulai memasarkan di Instagram dan hasilnya Alhamdulillah," katanya.

Tekstur donatnya yang lembut dan empuk menjadi keunikan dari donat buatan Fita. Bahkan keempukannya diklaim bisa bertahan sampai 3 hari. Lembut dan empuknya Doyan Donut itu dipadu dengan aneka varian topping yang membuat rasa donat makin maknyus.

Pesan Semua Varian Best Seller Bisa di Sini

Kini Doyan Donut punya dua macam jenis donat, yakni donat kentang dan bomboloni. Toppingnya bermacam-macam bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu. Kata Fita, semua donatnya adalah best seller Doyan Donut, tapi ada dua varian yang terfavorit.

"Terfavorit adalah Donut Nutella dan Bomboloni Nutella," kata Fita merekomendasikan. 

Donat ala rumahan ini bisa kamu pesan lewat ManisdanSedap.com. Kamu harus memesan satu hari sebelumnya atau H-1 untuk masa pre order-nya. Selain itu, Doyan Donut juga bisa dikirim ke luar Jakarta lho.

"Bisa dikirim ke seluruh Indonesia dengan catatan pembeli tidak bermasalah dengan biaya kirim dan risiko pengiriman. Donat kami pernah sampai ke Yogyakarta, 20 box, tapi dibawa sendiri oleh pemesan untuk oleh-oleh," katanya bangga.

Sebagai etalase produk-produk UMKm bidang kuliner, ManisdanSedap.com mempermudah pecinta kuliner mencari makanan lezat incarannya. 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini