Sukses

Suami Putri Eugenie Ungkap Terowongan Bawah Tanah Rahasia yang Dipakai Bangsawan Inggris

Jalur rahasia di bawah jalan-jalan kota London ini digunakan bangsawan Inggris untuk pergi ke bar.

Liputan6.com, Jakarta - Suami Putri Eugenie, Jack Brooksbank, mengungkap jalan rahasia yang digunakan keluarga Kerajaan Inggris. Terowongan ini disebut mengarah langsung dari istana ke bar.

Melansir Daily Mail, Selasa (5/10/2021), Brooksbank mengonfirmasi keberadaan terowongan di bawah jalan-jalan kota London yang memungkinkan bangsawan untuk secara diam-diam "minum koktail" tanpa sepengetahuan publik. "Ada satu (terowongan rahasia) untuk ke Dukes Bar dari St James's Palace," Jack mengatakan.

"Saya belum menggunakannya, tapi saya tertarik memeriksanya," tambahnya.

Dukes Bar terletak di dalam Dukes Hotel di Mayfair, dengan sajian martini mereka dijuluki "salah satu yang terbaik di dunia" oleh New York Times. "Jika dinding ruang intim ini bisa menceritakan seribu cerita," goda mereka dalam salah satu ulasan.

Jika benar, People melaporkan, itu bukan jalan rahasia pertama yang terungkap. White Drawing Room di Istana Buckingham sering digunakan untuk audiensi dengan para bangsawan, serta sejumlah pertemuan kecil.

Sebelum acara lebih besar, ruangan tersebut digunakan untuk tamu utama yang akan bertemu Ratu sebelum menuju ke Stage Room. Ruangan itu juga memiliki rahasia yang langsung diungkap dalam film James Bond, yang mana terdapat sebuah pintu yang disamarkan sebagai cermin dan lemari yang digunakan Ratu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibela Ibu Mertua

Suami Putri Eugenie baru-baru ini jadi berita utama karena berpesta di atas kapal pesiar di Capri dengan perempuan berbikini. Namun, ibu mertuanya Sarah Ferguson menyebut Brooksbank hanya "melakukan pekerjaannya."

"Jack adalah orang yang berintegritas," kata Sarah. "Ia salah satu orang yang paling saya sukai. Saya memanggilnya James Bond, sebenarnya. Ia seorang pahlawan super dalam buku saya, ayah yang hebat, dan suami yang luar biasa."

Sebelumnya bersama Putri Eugenie, Brooksbank menyambut buah hati pertama mereka pada Februari lalu. Melalui salah satu unggahan Instagram Putri Eugenie, di bulan yang sama, nama bayi lelaki itu diungkap sebagai August Philip Hawke Brooksbank.

3 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Di unggahan yang sama, Putri Eugenie turut mengucapkan terima kasih atas pesan luar biasa yang mereka terima. "Kami sangat senang membagikan foto-foto ini dengan kalian," tulisnya.

Dalam unggahan itu, bayi keduanya terlihat tertidur nyenyak dalam balutan selimut biru dan topi bernuansa senada. Pakaian itu terkoordinasi dengan busana Brooksbank, sementara Putri Eugenie tampil dengan terusan berbalut outer krem.

Sebelum mengakhiri keterangan, Putri Eugenie menyebut potret tersebut diabadikan bidan mereka. Ucapan terima kasih turut disampaikannya pada para tenaga kesehatan, termasuk bidan, yang datang untuk mengantar mereka keluar rumah sakit.

4 dari 4 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.