Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Lisa BLACKPINK Dilarang Hadiri Acara BVLGARI di Paris, Ada Apa?

Top 3 Berita Hari Ini tentang Lisa BLACKPINK, tempe, dan Tabalong.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Lisa BLACKPINK yang dilarang menghadiri acara BVLGARI di Paris. CEO BVLGARI Jean-Christophe Babin menyebut bahwa YG Entertainment tidak mengizinkan Lisa menghadiri acara tersebut karena "regulasi pencegahan COVID-19."

Meski Lisa melewatkan beberapa acara penting, itu masih jauh dari akhir perjalanannya sebagai duta global merek. Babin mengungkap, ia berteman dekat dengan Lisa dan berencana bekerja sama pada lebih banyak proyek dengannya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan tempe akan terus dipromosikan ke dunia. Sandi akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian UMKM, dan konsulat jenderal Indonesia di luar negeri akan dilibatkan dalam gastrodiplomasi.

Hal ini mengingat tempe menjadi bagian dari kampanye Indonesia Spice Up the World yang akan berlangsung hingga 2024. Tujuannya untuk mendorong kuliner-kuliner Indonesia, seperti tempe, untuk mendunia

Selain Lisa BLACKPINK dan tempe, Tabalong, kabupaten di Kalimantan Selatan itu juga menarik perhatian. Penamaan Tabalong berasal dari para penjelajah hutan yang sedang mencari ladang dan huma.

Di Tabalong terdapat Gua Liang Kantin terletak di Kecamatan Jaro dan Muara Uya. Di sekitar gua ini terdapat pemandangan hamparan sawah yang luas. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Lisa BLACKPINK Dilarang Hadiri Acara BVLGARI di Paris, Ada Apa?

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Bersama member lain BLACKPINK, Lisa sedang berada di Paris, Prancis. Namun demikian, idol yang baru saja merilis debut album solonya LALISA ini tidak bisa menikmati hak istimewa sebagai duta global BVLGARI.

Melansir Koreaboo, Selasa, 5 Oktober 2021, agensinya, YG Entertainment, melarang Lisa berpartisipasi dalam acara apa pun yang diselenggarakan merek perhiasan mewah tersebut. CEO BVLGARI Jean-Christophe Babin secara pribadi turun ke Instagram untuk menjelaskan situasinya pada penggemar idol berdarah Thailand tersebut.

Selanjutnya...

Indonesia Pasang Ancang-Ancang agar Tempe Sepopuler Batik di Dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan tempe akan terus dipromosikan ke dunia. Untuk itu, sejumlah langkah disusun agar makanan olahan fermentasi kedelai itu bisa dikenal luas.

"Berkaitan dengan gastrodiplomacy, kami akan terus berkoordinasi dengan kementerian/lembaga lainnya tentang bagaimana tempe menjadi keunggulan Indonesia," kata Menparekraf dalam Weekly Press Briefing, Senin, 5 Oktober 2021.

Selanjutnya...

6 Fakta Menarik Tabalong yang Namanya Berasal dari Penjelajah Hutan

Tabalong adalah nama kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan. Ibu kotanya berada di Kota Tanjung. Wilayahnya hanya terdiri dari daratan dengan luas 3.553,42 kilometer persegi.

Kabupaten ini berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Timur di sebelah utara dan timur. Tabalong juga berbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Balangan di sebelah selatan, serta di sebelah barat berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Tengah.

Selanjutnya...

2 dari 2 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner