Sukses

5 Cara yang Bantu Mendorong Pertumbuhan Bulu Mata

Joey Healy, seorang Eyebrow Specialist and Founder of Joey Healy Eyebrow Studio merekomendasikan serum bulu mata berbahan aktif.

Liputan6.com, Jakarta Patut disadari bersama bahwa nggak selamanya rambut melekat pada akarnya. Sama halnya dengan bulu mata. Ada waktunya bulu mata harus rontok yang mengikuti siklus atau fase pertumbuhannya. 

"Bulu mata memiliki siklus yang sama dengan rambut di kulit kepala, sehingga tumbuh dan rontoknya secara normal membutuhkan waktu enam hingga 10 minggu," jelas Dr. Caroline Chang, MD selaku dokter kulit bersertifikat yang berbasis di Rhode Island, seperti dikutip laman Bustle, Senin (11/10). 

Meskipun kerontokan bulu mata menjadi hal yang normal, namun kesehatannya juga harus dijaga. Nah, berikut penjelasan para ahli bagaimana cara mendorong pertumbuhan bulu mata sehat. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jaga Kebersihannya

Menjaga kebersihan kulit di sekitar mata adalah hal penting yang harus dilakukan. Caranya, saat membersihkan wajah, jangan lupa untuk membersihkan area kelopak mata dengan sabun yang lembut. Hal ini dilakukan, untuk membersihkan kelenjar di kelopak mata yang berpotensi menghambat pertumbuhan bulu mata.

 

3 dari 6 halaman

2. Bersihkan Maskara

 

Jika kamu adalah pengguna setia maskara, jangan lewatkan untuk membersihkan bulu mata sebelum tidur. Dr. Hadley King, MD seorang dokter kulit bersertifikat yang berbasis di New York City menjelaskan, bulu mata akan lebih rentan patah di malam hari, jika area tersebut masih dilapisi maskara. 

Oleh karena itu, ketika membersihkan bulu mata cobalah untuk 'melepaskan' maskara dengan lembut, tanpa menggosok atau menarik secara agresif. 

4 dari 6 halaman

3. Nutrisi

Menurut King, diet kaya protein, zat besi, dan biotin dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Asam lemak juga baik bagi pertumbuhan rambut atau bulu mata karena mengandung protein. 

 

5 dari 6 halaman

4. Kurangi Stres

Agar bulu mata dapat tumbuh sehat, cobalah untuk menjaga tingkat stres agar tetap rendah. Untuk meredam stres, gunakan metode apapun yang cocok untuk diaplikasikan, mulai dari meditasi hingga olahraga teratur yang dapat menjadi pilihan. 

 

6 dari 6 halaman

5. Serum Bulu Mata

Menggunakan serum bulu mata dalam rutinitas kecantikan, dipastikan dapat membantu meningkatkan pertumbuhannya. Joey Healy, seorang Eyebrow Specialist and Founder of Joey Healy Eyebrow Studio merekomendasikan serum bulu mata yang mengandung peptida, protein, dan asam amino. 

Selain itu, kamu juga bisa memilih produk riasan mata mengandung bahan aktif seperti Acetyl tetrapeptide-3 dan Trifolium Pratense Flower Extract untuk membuat bulu mata dan alis tumbuh lebih tebal, lebih panjang, dan glamor.

Lalu produk yang mengandung Keratin untuk menguatkan dan menyehatkan bulu mata serta alis. Dengan pemakaian secara teratur, tentunya bisa memperkuat, menebalkan, melentikkan, dan melembutkan bulu mata serta alis secara natural, dan aman digunakan karena mengantongi sertifikat Halal dan BPOM.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.