Sukses

Layanan Shower dan Loker Hadir di Selasar Malioboro dan Stasiun Gambir

Layanan shower dan loker ini memiliki beberapa fasilitas dan kini tengah hadir dengan harga promo.

Liputan6.com, Jakarta - Stasiun Gambir, Jakarta dan Selasar Malioboro, Yogyakarta saat ini memiliki layanan bernama Shower and Locker. Layanan tersebut memfasilitasi bagi tamu yang akan mandi, membersihkan diri, atau bahkan menitipkan barang.

Terkhusus untuk layanan shower dan loker di Selasar Malioboro, transaksi nontunai saat ini terdapat promo soft opening. Layanan yang berada di kompleks Stasiun Tugu Yogyakarta ini menawarkan layanan shower seharga Rp30 ribu selama 45 menit.

Adapun fasilitas yang didapatkan adalah free amenities (untuk shower) , free WiFi. dan AC. Sedangkan untuk loker, biaya per satu jam senilai Rp10 ribu.

Tersedia pula paket dua jam seharga Rp20 ribu, paket 12 jam seharga Rp50 ribu, dan paket 24 jam senilai Rp100 ribu. Pengunjung dapat membayar melalui beberapa jenis pembayaran digital.

Menurut keterangan pada unggahan akun Instagram resmi PT Kereta Api Indonesia, Minggu, 22 Agustus 2021, khusus layanan loker di Slasar Malioboro telah menggunakan sistem smart locker yang dapat diakses secara self service. Tersedia pula paket-paket dengan pembayaran non-tunai.

Layanan shower dan loker ini dihadirkan pula steamer hingga hairdryer untuk menambah kenyamanan pelanggan. Ruang layanan "Shower and Locker" di Selasar Malioboro hadir dengan dominasi nuansa putih, oranye, dan biru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tampilan

Di bagian depan layanan di Selasar Malioboro, terdapat gambar kereta api di dinding dan pengunjung akan disambut petugas yang berjaga. Ada pula kursi, meja kecil, dan dispenser di ruang tunggu.

Tepat di depannya, ada jejeran loker warna oranye yang telah dilengkapi nomor-nomor. Memasuki area shower, terdapat wastafel yang di sekitarnya dibalut sentuhan interior putih dan biru.

Disertakan pula petunjuk ruangan untuk pria, perempuan, dan penyandang disabilitas. Tak ketinggalan ada pula hand sanitizer otomatis di bagian depan.

3 dari 4 halaman

Stasiun Gambir

Dilansir dari laman resmi KAI Wisata, layanan ini hadir di lantai 1 Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Ada beragam fasilitas yang tersedia di Shower and Locker Stasiun Gambir.

Pengunjung bisa menikmati mulai dari air conditioner (AC), free WiFi, steamer, free coffee. Ada pula water heater, amenities (handuk, sabun dan sampo), dan hairdryer.

Fasilitas-fasilitas ini dapat digunakan dengan membayar Rp70 ribu untuk layanan shower di Stasiun Gambir. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai maupun non-tunai.

4 dari 4 halaman

Infografis Jalur Kereta Api Indonesia