Sukses

Biar Tidak Rugi, Ini Tips Belanja Saat Harbolnas 11.11

Hari Belanja Nasional 11.11 tidak menghitung hari lagi. Sejumlah marketplace Tanah Air tengah menyiapkan promo besar untuk menyambut momen tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Hari Belanja Nasional 11.11 tidak menghitung hari lagi. Sejumlah marketplace Tanah Air tengah menyiapkan promo besar untuk menyambut momen tersebut.

Tak Tanggung - tanggung, hampir semua produk diberikan potongan . Mulai dari perabotan rumah tangga, gadget sampai fashion. Alih - alih mendapatkan produk dengan harga miring, banyak pelanggan mengaku kalap saat Harbolnas. Alhasil, uang habis untuk produk yang tidak dibutuhkan. Agar tidak terjadi hal itu, berikut tips belanja saat Harbolnas 11.11.

Catat Produk

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencatat barang kebutuhan yang ingin dibeli. Mulai dari kebutuhan bulanan, seperti sembako, kebutuhan mandi, sampai obat - obatan.

Nah, kecenderungan beberapa orang memang telah mencatat barang kebutuhan yang akan dibeli, namun karena ada barang yang diinginkan, mereka melenceng dari hal yang seharusnya dilakukan Setelah dicatat, pilih barang - barang yang akan dibeli.

Siapkan Budget

Setelah mencatat barang yang dibutuhkan untuk dibeli, saatnya mengkalkulasi sesuai dengan budget. Hal itu bisa merampingkan pengeluaran untuk belanja online bulanan. Sebagai contoh, jika budget pas - pasan kamu perlu membeli produk yang sesuai dengan budget. Lebih murah tentunya.

Tak hanya itu, dengan menentukan budget saat Harbolnas, kamu bisa membeli barang keinginanmu, pakaian misalnya.

Manfaatkan berbagai promo

Biasanya dalam Harbolnas, kita akan diberikan promo menarik. Mulai dari cashback, diskon sampai gratis ongkir. Nah, kamu bisa cermati mana produk yang bisa mendapatkan hal tersebut. Untung - untung, bisa mendapatkan 3 promo sekaligus dalam satu produk.

Maka dari itu, penting kamu memilih marketplace untuk berburu promo di Harbolnas. Pilih e-commerce yang bisa memberikan promo tersebut. 

Selamat berbelanja

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.