Sukses

Jaga Kesehatan Kulit Wajah dengan Masker Tomat, Ini Cara Membuatnya

Tomat adalah salah satu buah yang bermanfaat untuk keseahatan tubuh. Mulai dari mencegah kanker, jantung sampai membuat kulit wajah lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Tomat adalah salah satu buah yang bermanfaat untuk keseahatan tubuh. Mulai dari mencegah kanker, jantung sampai membuat kulit wajah lebih sehat.

Selain mampu melindungi kulit wajah dari dalam, tomat juga bisa digunakan untuk masker wajah. Hal itu bermanfaat agar menghilangkan jerawat dan menjaga pori - pori wajah.

Cara membuatnya

Dilansir liputan6, untuk membuat masker tomat cukup mudah. Kamu hanya perlu menyediakan waktu beberapa menit saja untuk membuatnya, lalu masker tomat tersebut akan merawat kulit wajah dengan baik. Dengan begini, kamu tidak perlu melakukan perawatan yang mahal.

Kamu cukup dengan menyediakan 1 buah tomat, maka kamu bisa melakukan cara membuat masker tomat sederhana ini.

Pertama kamu cuci bersih tomat dan potong agar menjadi dua bagian. Setelah itu oleskan irisan tomat tersebut secara merata pada wajah dan tunggu selamat sekitar 15 menit.

Selanjutnya, bilas dengan air bersih. Agar mendapatkan hasil maksimal, masker ini bisa kamu gunakan rutin setiap malam sebelum tidur.

Kamu juga mengkombinasikan tomat dengan bahan lainnya, seperti madu.

Untuk masker tomat dengan madu, kamu bisa mencampurkan 1 buah tomat segar dengan 1 sendok makan madu. Begini cara membuat masker tomat dengan tambahan madu:

Pertama haluskan tomat yang telah dicuci. Lalu, campurkan tomat dengan madu dan aduk rata. Setelah itu, oleskan pada wajah, dan tunggu sekitar 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.