Sukses

Viral Kardigan Warna-warni Harry Styles, Berapa Harganya?

Kardigan warna-warni yang dikenakan Harry Styles pada Februari 2020 lalu kembali viral baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan pesohor dunia selalu berhasil mencuri atensi dan jadi buah bibir. Salah satunya kardigan warna-warni yang dikenakan Harry Styles pada Februari 2020 lalu yang kini viral di TikTok.

Dilansir dari Page Six, Kamis, 2 Desember 2021, Harry Styles mengenakan kardigan penuh warna dari JW Anderson. Gaya pelantun Watermelon Sugar tersebut tak hanya viral di TikTok, tetapi kini berubah menjadi NFT atau Non Fungible Token.

Harry tampil berbalut kardigan tersebut saat latihan untuk penampilannya di Today Show tahun lalu. Cardigan Patchwork Colourblock tersebut diketahui seharga 1.890 dolar AS atau setara Rp27,2 juta.

Sejak pemakaian kardigan itu memicu tren merajut yang populer di TikTok musim panas ini dengan tagar "harrystylescardigan". Beberapa bulan kemudian, platform lelang NFT Xydrobe telah bermitra dengan JW Anderson untuk membuat versi digital dari sweater terkenal TikTok.

Koleksi digital dijadwalkan untuk lelang 48 jam pada 12 Desember 2021. Hal tersebut menjadikannya NFT pertama dari jenisnya yang dijual di lelang.

Peluncuran NFT sejalan dengan peluncuran Xydrobe. Menurut situs webnya adalah "platform lelang NFT pertama yang menjual koleksi digital hiper-realistis dari desain terkenal secara internasional di seluruh mode dan barang mewah."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Hanya Harry Styles

Desainnya membutuhkan waktu lebih dari 300 jam untuk diselesaikan menggunakan komputerisasi. "Kami mempresentasikan proyek ini kepada JW Anderson setiap minggu, dan memastikan bahwa setiap jahitan kecil seperti aslinya," kata Nell Lloyd-Malcolm, salah satu pendiri Xydrobe, mengatakan kepada WWD.

Pemilik baru NFT tidak akan dapat mengenakan gaya tersebut. Menurut WWD, Xydrobe akan dapat menunjukkan kepada penawar yang menang "memakainya" secara digital.

Harry Styles bukan satu-satunya pesohor yang pakaian ikoniknya telah diubah menjadi NFT, karena gaun Versace Tina Turner yang terkenal akan dijual sebagai NFT di Art Basel Miami. Pesohor lain yang mencoba koleksi digital termasuk Martha Stewart, Emily Ratajkowski dan Lil Nas X.

3 dari 4 halaman

Tampilan Nyentrik

Harry Styles dikenal tampil di publik dan berbagai kesempatan dengan gaya nyentrik. Selain itu, ia juga telah merilis merek kecantikan sendiri bernama Pleasing.

Dilansir dari CNN, 18 November 2021, rangkaian produk persembahan Harry Styles tersebut diklaim "vegan dan bebas kekejaman". Produk yang diluncurkan terdiri atas empat cat kuku, serum mata dan bibir, serta serum wajah.

Produk dari label Harry ini dijulai mulai 20--75 dolar AS (Rp285 ribu--Rp1 juta). Model kampanye Pleasing terdiri atas pria dan perempuan, sesuai pendekatan netral gender Harry Styles pada mode dan kecantikan.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.